Sergio Ramos Ambil Alih Rekor Bek Rakus Gol Milik Legenda Barcelona

Tato Sergio Ramos
Sumber :
  • Istimewa/LaLiga

VIVA – Kemenangan Real Madrid atas Real Sociedad membuat kapten Sergio Ramos membuat rekor di LaLiga. Pemain asal Spanyol tersebut sekarang tercatat sebagai bek paling produktif mencetak gol.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ramos mencetak gol pertama Madrid dalam pertandingan itu. Dia membobol gawang Sociedad melalui titik penalti.

Baca juga: Video, Gol Kontroversial Benzema yang Buat Madrid Kangkangi Barca

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Itu adalah gol ke-68 Ramos sepanjang berkarier di Spanyol. Dia mematahkan catatan Ronald Koeman sebagai pemain bertahan yang paling banyak mencetak gol di LaLiga dengan 67 gol, seperti ditulis gol.

Bermain di Reale Arena, Madrid menang 2-1. Ramos mencetak gol di menit 50.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Photo :
  • instagram

Gol kedua Madrid kemudian datang dari Karim Benzema di menit 70. Sedangkan satu-satunya balasan Sociedad dihasilkan Mikel Merino di menit 83.

Kemenangan ini membawa Madrid ke puncak klasemen. Tim asuhan Zinedine Zidane sama-sama mengumpulkan 65 poin, seperti Barcelona, hanya saja mereka dinyatakan unggul secara head to head.

Meski menang dan kini memimpin klasemen, tapi Madrid menjadi omongan usai laga melawan Sociedad. Mereka dianggap dibantu oleh wasit.

Salah satu kejadian kontroversial pada laga melawan Sociedad adalah gol kedua Madrid. Benzema dianggap melakukan handball lebih dulu. Sempat melakukan pengecekan VAR, tapi wasit akhirnya mengesahkan lesakan bintang asal Prancis itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya