7 Sebab Real Madrid Bisa Rebut Puncak Klasemen LaLiga dari Barcelona

Selebrasi pemain Real Madrid
Sumber :
  • instagram

VIVA – Real Madrid melanjutkan tren positif di LaLiga usai menaklukkan Real Sociedad 2-1, Senin dini hari WIB, 22 Juni 2020. Kemenangan ini membawa El Real memuncaki klasemen.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Tambahan tiga poin membuat Los Blancos mengoleksi 65 poin, menyamai Barcelona. Namun, mereka berhak menempati puncak klasemen lantaran unggul head to head atas rival abadinya itu.

Baca: Misi Sapu Bersih Real Madrid

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Situasi ini membuat Real Madrid menjadi tim yang paling diunggulkan menjuarai LaLiga musim ini. Dengan syarat, mereka tidak boleh tergelincir di sisa pertandingan musim ini.

Dilansir Marca, berikut ini 7 Faktor yang membuat Real Madrid akhirnya berhasil menguasai puncak klasemen sementara LaLiga dari dekapan Barcelona:

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Lebih Kompetitif 
Latihan fisik ketat yang diilhami pelatih kebugaran Gregory Dupont selama pramusim kini terlihat membuahkan hasil. Los Blancos kini terlihat memiliki keunggulan fisik atas lawan-lawan mereka. 

Kontrol Zidane
Kinerja Zidane di tempat latihan dan pesan-pesan positif yang diberikannya, tampak berhasil disalurkan kepada para pemain. 

Pemain Real Madrid rayakan gol

Ngotot dan Efisien 
Para pemain telah berpegang pada tugas di setiap sepertiga dari lapangan. Pertahanan terlihat solid dan serangan lebih efisien, dengan delapan gol dalam tiga pertandingan. 

Kembalinya Hazard dan Asensio 
Kembalinya Eden Hazard dan Marco Asensio dari absen jangka panjang ke tim menjadi keunggulan baru. 

Gol-gol Benzema
Setiap tim yang hebat membutuhkan pemain nomor 9. Dan Karim Benzema telah muncul pada saat yang tepat untuk timnya. Pemain Prancis itu kini lebih mematikan di depan gawang. 

Manajemen Tim
Zidane berhasil memberdayakan semua anggota tim berhasil mengaturnya dengan sempurna. Vinicius mampu berkontribusi saat dibutuhkan. Begitu juga dengan James Rodriguez.

Adaptasi Cepat
Memainkan sisa kompetisi musim ini di Estadio Alfredo Di Stefano membuat Real Madrid harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Dan sejauh ini mereka melakukannya dengan mulus.

Baca juga:

Siap-siap Madrid, Barca Bakal Puncaki Klasemen LaLiga Lagi

Sergio Ramos Ambil Alih Rekor Bek Rakus Gol Milik Legenda Barcelona

Zidane Masa Bodoh Madrid Dibilang Dibela Wasit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya