Barcelona Sindir Kemenangan Kontroversial Real Madrid

Pelatih Barcelona, Quique Setien
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih Barcelona, Quique Setien menuding ada penyalahgunaan penggunaan VAR (video assistan referee) dalam kemenangan kontroversial Real Madrid atas Real Sociedad, akhir pekan lalu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Real Madrid mengalahkan Real Sociedad 2-1 dalam lanjutan LaLiga pada Minggu malam lalu, 21 Juni 2020. Kemenangan yang membuat Real Madrid sukses menggusur Barcelona dari puncak klasemen LaLiga.

Baca: Barcelona Vs Athletic Bilbao, Messi Cs 2 Kali Dibikin Malu Musim Ini

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tapi tim tuan rumah disinyalir dirugikan karena gol mereka dianulir setelah dianggap offside hasil peninjauan VAR. Sementara gol Karim Benzema disahkan meski diduga dia sempat handsball.

"Semua orang melihat apa yang terjadi di Anoeta (markas Sociedad) dan semua orang bisa menarik kesimpulan sendiri," kata Setien menjelang laga melawan Athletic Bilbao, dilansir as.com.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Mereka (wasit) melakukannya pada beberapa momen sedangkan di beberapa momen lainnya tidak. Jadi kita bisa benar-benar berpikir bahwa (VAR) tidak digunakan dengan benar," lanjutnya.

Setien tidak menyangkal, kontroversi adalah bagian dari sepakbola. Itu yang dia alami bertahun-tahun berkarier di dunia sepakbola. Namun dia berharap kehadiran VAR mengurangi kontroversi yang terjadi.

"Kami sudah di sini selama bertahun-tahun. Dan ini tidak berubah. Itu selalu sama, kontroversi selalu ada. VAR seharusnya alat yang dapat membuat kita lebih baik," kata Setien.

"Tetapi kita harus menggunakannya untuk memiliki pandangan yang lebih jelas tentang realita yang sebenarnya," lanjutnya.

Real Madrid dan Barcelona saat ini sama-sama mengkoleksi 65 poin. Namun El Real berhak berada di puncak klasemen sementara LaLiga karena unggul head-to-head dari Barcelona. Tapi Setien belum menyerah.

Baca juga:

Gawat, Messi dan Antoine Griezmann Baku Hantam

Misi Sapu Bersih Real Madrid

Video: Gol Kontroversial Benzema yang Buat Madrid Kangkangi Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya