Curhatan Arturo Vidal, Atmosfer Sepakbola Kini Berbeda

Arturo Vidal
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pemain Barcelona, Arturo Vidal menilai, sepakbola setelah adanya pandemi virus corona COVID-19 cukup memiliki banyak tantangan. Sepakbola menjadi cukup berbeda setelah kembali bergulir. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kompetisi sepakbola di dunia sempat ditunda pada bulan Maret lalu, karena adanya virus corona. Namun kini kompetisi-kompetisi di Eropa sudah kembali bergulir, meski menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Ini aneh dan rumit. Dari hal-hal yang harus kita lakukan sebelum pertandingan hingga protokol kesehatan yang tetap. Hal-hal tersebut belum pernah kita bayangkan sebelumnya," kata Vidal dikutip dari Marca. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Salah satu yang paling mencolok dalam perubahan di sepakbola saat di tengah-tengah pandemi virus corona ini adalah, tanpa adanya penonton di dalam stadion. Dan hal tersebut membuat atmosfer pertandingan yang sangat berbeda. 

"Sekarang ini atmosfer benar-benar berubah. Kita tidak memiliki motivasi dari penggemar, dan sangat sulit untuk berkonsentrasi atau bahkan untuk pergi ke lapangan," tambah Vidal. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Sepakbola adalah bagaimana atmosfer itu diciptakan oleh fans," jelasnya. 

Dua pemain Barcelona, Gerard Pique (kiri) dan Arturo Vidal (kanan)

Sementara itu, meskipun mengalami hal yang sulit Barcelona harus meraih tiga poin saat menghadapi Athletic Bilbao, Rabu, 24 Juni 2020 dini hari WIB. 

Jika Barcelona meraih kemenangan, maka akan menggusur Real Madrid di puncak klasemen. Saat ini keduanya memiliki poin yang sama 65, namun Madrid memimpin karena unggul dalam head to head. 

Baca juga:

Targetkan Empat Besar, Ini yang Diminta Lampard kepada Pemain Chelsea

The Legendary: Kisah Jacksen Tiago Ditipu dan Romansa Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya