Bocah Ingusan 15 Tahun Pecahkan Rekor 81 Tahun di LaLiga

Pemain Mallorca, Luka Romero
Sumber :
  • Twitter/@RCD_Mallorca

VIVA – Duel Real Madrid versus Mallorca tak hanya memunculkan tiga poin buat tuan rumah. Tapi, ada rekor menarik tercipta di laga tersebut.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Salah satunya adalah munculnya Luka Romero di LaLiga. Kenapa pemain ini sampai sebegitu spesial? Sebab, dia merupakan pemain yang memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 81 tahun.

Romero turun di menit 83 menggantikan Iddrisu Mohammed dalam duel kontra Real Madrid, dini hari tadi. Sayangnya, debut Romero berakhir pahit lantaran timnya kalah 0-2.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Meski cuma bermain sekitar tujuh menit dan gagal membawa timnya meraih poin, itu sudah cukup buat memasukkan namanya ke buku sejarah LaLiga sebagai pemain termuda yang mencicipi kompetisi kasta tertinggi sepakbola Spanyol.

Pasalnya, Romero dimainkan saat usianya baru menginjak 15 tahun dan 219 hari. Dia mengalahkan rekor sebelumnya milik Sanson yang membela Celta Vigo pada Desember 1939 dan sudah bertahan selama 81 tahun. Kala itu, Sanson berusia 15 tahun dan 255 hari.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Romero lahir pada 18 November 2004. Dia pemain yang lahir di Meksiko namun saat ini membela Timnas Argentina di level U-16.

Romero hidup di Meksiko hingga usia tiga tahun sebelum hijrah ke Spanyol. Dia sempat menimba ilmu di akademi wilayah Formentera bernama Sant Jordi saat usianya tujuh tahun.

Pada 2011, dia menjalani trial di Barcelona namun tak lolos. Kemudian, pada 2015, Romero dikontrak oleh akademi Mallorca.

Dalam empat tahun pertamanya, progresnya sangat menakjubkan. Dia mencetak 230 gol dalam 108 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya