Psy War Zidane soal Jadwal Madrid Runtuhkan Mental Barcelona

Juru Taktik Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Real Madrid berada di atas angin dalam perburuan gelar LaLiga musim ini. Belum bertanding di pekan ini, Los Blancos masih tetap di puncak dan unggul satu angka dengan Barcelona.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Barca hanya mampu meraup hasil imbang dalam dua pertandingan terakhir. Blaugrana ditahan Celta Vigo 2-2, lalu diimbangi Atletico Madrid dengan skor sama. Sedangkan Madrid masih konsisten meraih kemenangan.

Disadari atau tidak, hasil buruk Barca terjadi setelah Madrid selalu mengomentari mengenai jadwal pertandingan. Los Blancos menganggap sang rival lebih diuntungkan jadwal.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Sejak Laliga kembali bergulir setelah ditangguhkan tiga bulan karena pandemi virus Corona COVID-19, Madrid memang bermain belakangan, alias jadwal baru memberikan Barcelona memainkan laga lebih dulu. Kondisi ini sempat disorot oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Real Madrid merayakan gol

Barcelona Cegah Xavi Pergi

"Kami akan memainkan empat pertandingan berikutnya pukul 22.00 (waktu Spanyol). Saya positif saja dan saya tidak akan mencoba mengeluh bahwa kami bermain lebih lambat dari Barcelona. Saya senang bisa bermain sepakbola," kata Zidane, dikutip Marca.

Selain itu, Madrid juga mengeluhkan jadwal pertandingan yang dianggap terlalu mepet. El Real cuma memiliki waktu sekitar 72 jam dari pertandingan Getafe ke Athletic Bilbao. Sementara, Blaugrana diberi waktu jeda selama lima hari sebagai jarak antar pertandingan di periode yang sama.

Mengenai hal tersebut, Zidane kembali menyinggungnya dalam konferensi pers. Namun, pelatih asal Prancis ini memilih fokus mempersiapkan timnya.

"Pekerjaan saya di sini sudah terlalu ribet. Saya hanya mau fokus ke pertandingan hari Rabu ini. Kalender akan tetap begitu, yang bisa kita lakukan adalah berusaha istirahat. 11 laga dalam waktu singkat, maka kita harus pandai mengatur detailnya," ungkap Zidane dilansir Goal.

Ternyata, komentar-komentar Zidane tersebut seakan menjadi psy war untuk Barca. Blaugrana seakan lupa diri melihat jadwal yang menguntungkan mereka. Justru Madrid yang semakin konsisten meraih kemenangan.

Baca juga:
Ternyata Zidane Masa Bodoh Real Madrid Dirugikan Jadwal
Real Madrid Vs Valencia, Kok Barcelona Main Duluan Terus?
Real Madrid Murka Karena Dirugikan Jadwal Restart LaLiga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya