Real Madrid Masih Gelisah meski Pegang Kendali LaLiga

Bek Real Madrid. Dani Carvajal.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Bek Real Madrid, Dani Carvajal, menyebut timnya masih belum bisa tenang meski kini unggul empat poin atas Barcelona. Sebab, pekan depan mereka akan menghadapi lawan berat, yakni Athletic Bilbao.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Madrid baru saja menjauhkan diri dari kejaran Barca usai menekuk Getafe dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Los Blancos hadir dari kaki Sergio Ramos lewat titik putih.

Kemenangan ini jelas membuat kendali LaLiga berada di tangan Madrid. Kini Los Blancos mengoleksi 74 poin setelah Barca terpeleset saat meladeni Atletico Madrid.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pasukan Zinedine Zidane tak cuma unggul poin tapi juga head to head. El Real masih bisa juara andai perolehan poinnya di akhir musim sama dengan Barcelona.

Baca juga: 12 Poin Krusial bagi Real Madrid

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Sayangnya, perjalanan Madrid di sisa musim tak bakal sepenuhnya mudah. Masih ada dua tim berat yang masih harus dilewati sebelum bisa mengamankan gelar juara, yaitu Bilbao dan Villarreal.

Pemain Real Madrid rayakan gol.

Situasi tersebut, ditegaskan Carvajal, mau tak mau memaksa Madrid untuk terus tampil konsisten. Sebab, mereka tak bisa menggantungkan nasib dengan tim lain.

"Sangat jelas dengan keunggulan empat poin, kami tetap bergantung pada diri sendiri untuk memenangkan liga. Saat ini, kami berada di jalur yang tepat," kata bek asal Spanyol dikutip Marca.

"Getafe memainkan pertandingan yang baik. Kami harus bisa memanfaatkan keuntungan dari terpelesetnya Barcelona. Hari ini seperti laga final," jelasnya.

Ditambahkan eks penggawa Bayern Munich, Madrid harus bisa bermain sebagai tim di sisa laga. Apalagi, mereka masih harus melewati adangan dua tim berat demi mengoleksi 12 poin untuk bisa mengunci gelar juara.

"Kami harus serius. Kami harus menunjukkan kami adalah satu kesatuan. Di laga selanjutnya, kami akan menghadapi pertarungan berat (kontra Bilbao)," tutur Carvajal.

Baca juga: Klasemen LaLiga: Real Madrid Makin Jauhi Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya