Setien Samakan Barcelona dengan Sirkus?

Pelatih Barcelona, Quique Setien
Sumber :
  • instagram

VIVA – Quique Setien menegaskan, tidak takut dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona. Setien saat ini berada di bawah tekanan setelah Barcelona disalip Real Madrid di puncak klasemen LaLiga.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

"Saya tidak pernah menghabiskan satu menit pun memikirkan hal itu (pemecatan dirinya)," kata pelatih berusia 61 tahun tersebut seperti dilansir Tribal Footnall, Minggu 7 Juli 2020.

"Saya hanya fokus pada apa yang harus saya fokuskan, dalam hal ini adalah pertandingan hari ini," lanjut pelatih bernama lengkap Enrique Setién Solar tersebut. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Sebelumnya, isu juga berhembus bahwa Setien dikritik keras para pemain Barcelona seiring rangkaian hasil mengecewakan di beberapa laga terakhir. Taktik Setien pun kerap diragukan dalam meramu tim.

Berbagai isu dan spekulasi yang berhembus, tidak membuat Setien galau. Dia sadar, melatih klub sebesar Barcelona membuat dirinya kerap jadi sorotan dan sasaran spekulasi.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Ini adalah 'sirkus' tempat kami terlibat dan kami menerima kondisi ini. Tetapi saya tidak mau membuang waktu mendengarkan atau membaca berbagai spekulasi yang ada," jelas Setien.

"Saya tahu ada ‘kebisingan' yang dibuat tetapi saya harus fokus pada pekerjaan saya sendiri. Ini bukan pertama kalinya dan memang bakal ada keraguan tentang pelatih ketika hasil tak sesuai harapan."

Baca juga:

Zidane Minta Messi Tidak Tinggalkan Barcelona
Sadis, Pemain Ini Lebih Betah di Klub Medioker Daripada di Barcelona
Setien Sebut Messi Belum Berbicara Soal Masa Depannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya