Kesabaran Jadi Kunci Athletic Bilbao Puncaki Klasemen LaLiga

Pemain Athletic Bilbao rayakan gol.
Sumber :
  • /twitter.com/LaLiga

VIVA – Kejutan terus terjadi di LaLiga musim ini. Tim-tim kuda hitam yang tak diunggulkan justru bergantian mampu memimpin klasemen, di atas Barcelona, Atletico Madrid, maupun Real Madrid.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Setelah Sevilla dan Granada, giliran Athletic Bilbao yang menguasai klasemen. Los Leones merebut puncak klasemen dari Granada, usai menekuk Deportivo Alaves 2-0 di San Mames, Minggu 22 September 2019.

Dua gol kemenangan Bilbao dicetak Raul Garcia di menit 38 lewat titik penalti, disusul gol Iker Muniain di menit 72. Hasil ini disyukuri pelatih Bilbao, Gaizka Garitano.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

"Kami bermain sabar, terutama di awal pertandingan. Saat kami menguasai bola, tapi tidak terlalu terburu-buru. Saya sangat senang karena kami tetap bermain sabar," kata Garitano dilansir situs resmi Bilbao.

Bilbao memimpin klasemen dengan 11 poin dari 5 laga, unggul selisih gol dari Real Madrid yang mengumpulkan poin sama. Meskipun demikian, Garitano tetap merendah.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Senang melihat antusiasme dari para pemain. Kami melakoni start dengan baik. Tapi, kami tak tahu apa yang akan terjadi dalam lima pekan ke depan," lanjutnya.

Di saat tim-tim kuda hitam memberi kejutan, juara bertahan Barcelona justru terpuruk. Blaugrana kini menempati posisi 8 dengan 7 poin dari 5 laga. (ase)

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya