Hazard Melempem karena Kegendutan, Apa Kata Zidane?

Megabintang Real Madrid, Eden Hazard dinilai kegendutan
Sumber :
  • Instagram/@hazardeden_10

VIVA – Eden Hazard didatangkan Real Madrid dari Chelsea pada bursa transfer musim panas, Agustus 2019 dengan mahar 100 juta euro, atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Sebelum Gabung, Calon Pemain Baru Real Madrid Dilarang Pacar Punya Pasangan di GTA RP

Namun, hingga saat ini pemain asal Belgia itu belum menunjukkan kualitasnya. Dia masih jauh dari performa terbaiknya, serta belum menyamai kontribusi dua rekannya, Karim Benzema dan Gareth Bale.

Hazard lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan lantaran cedera yang membekapnya. Tercatat, dia sudah melewati tiga pertandingan Los Blancos di LaLiga 2019/2020. Total, Hazard baru mencatatkan empat penampilan, namun tak sekalipun dia mencetak gol.

Arsenal Tetap Membanggakan

Performanya berbanding terbalik dengan apa yang ia lakukan bersama Chelsea. Bersama The Blues, pemain 28 tahun itu mencatatkan 352 penampilan dan mencetak 110 gol. Hazard juga mampu membawa Chelsea menjuarai Premier League 2015, 2017, dan Liga Europa 2013 serta 2019.

Sejalan dengan itu, banyak kritik yang datang terkait performa Hazard. Tidak sedikit yang menganggap performa buruk Hazard terkait dengan kebugaran. Hazard dinilai tidak dalam bentuk tubuh yang ideal alias kegemukan.

Kunci Sukses Madura United Kalahkan Borneo FC

Menanggapi hal itu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane membantah. Menurutnya, performa Hazard tidak ada hubungannya dengan kondisi fisik.

"Ini tentang tim sepertinya setiap individu. Kami perlu lebih kreatif tapi saya tidak khawatir, kami mesti sabar karena kami di jalur yang benar," kata Zidane, dikutip Marca.

Zidane juga menanggapi santai performa Hazard belum sesuai ekspektasi. Dia meyakini Hazard pada akhirnya akan sukses di klub. "Saya tahu Hazard akan sukses di sini. Kami semua cuma harus tetap sabar, saya tidak khawatir sama sekali. Dia butuh lebih banyak waktu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya