Catalan Bergolak, Barcelona Vs Real Madrid Digelar Desember

Duel Real Madrid vs Barcelona.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Pertandingan antara Barcelona kontra Real Madrid yang semula akan digelar pada 26 Oktober 2019 di Camp Nou, resmi ditunda. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengonfirmasi penundaan jadwal laga bertajuk El Clasico itu karena situasi politik di Catalan yang sedang bergolak.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Melansir ESPN, pada tanggal yang sama bakal ada aksi unjuk rasa menyusul sembilan pemimpin kemerdekaan Catalan dijatuhi hukuman penjara antara sembilan dan 13 tahun oleh Mahkamah Agung Spanyol pada Senin, kemarin. 

Mereka dihukum karena hasutan atas peran mereka dalam referendum kemerdekaan pada 2017, yang ilegal menurut Spanyol. Tiga lainnya dinyatakan bersalah karena tidak taat dan didenda.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

"Pertandingan direncakan digelar 7 Desember 2019. Ada juga kemungkinan 18 Desember. Tetapi, kemudian jadwal Copa del Rey harus diatur ulang. Selain itu pertandingan tidak digelar di hari biasa karena akan merugikan pemegang hak siar," bunyi pernyataan RFEF.

Laporan yang sama mengabarkan, pihak Barcelona dan Real Madrid tidak setuju dengan penundaan jadwal. Mereka mengusulkan tempat pertandingan dipindah ke Santiago Bernebeu, atau bertukar status kandang.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Rencanya, perwakilan Barcelona dan Madrid akan kembali bertemu pada sidang RFEF untuk membahas jadwal pertandingan baru Senin 21 Oktober 2019.

Barcelona dan Real Madrid saat ini telah menemukan permainan terbaiknya. Kini, kedua tim berada di urutan teratas klasemen sementara. Madrid berada di puncak dengan poin 18, sementara Barcelona mengintai dengan selisih dua angka.

AC Milan usai lawan Juventus

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Pelatih AC Milan Stefano Pioli merasa senang setelah anak bermain imbang 0-0 melawan Juventus dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Sabtu malam WIB 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024