Messi Beringas Lagi, Valverde Lantunkan Nada Indah

Megabintang Barcelona, Lionel Messi (kiri), melakukan selebrasi
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Barcelona berhasil meraih kemenangan besar saat menjamu Real Valladolid di Camp Nou, dalam laga pekan ke-11 LaLiga 2019/2020, Rabu 30 Oktober 2019 dini hari WIB. Pasukan Ernesto Valverde mampu menggilas tamunya 5-1 dalam laga ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Clement Lenglet membuka keunggulan Barcelona lewat gol cepat saat laga baru berjalan dua menit. Akan tetapi, Valladolid sempat menyamakan kedudukan pada menit 15 lewat gol Kiko Olivas. 

Menit 29, Barcelona kembali unggul lewat gol Arturo Vidal dan memperbesar marjin usai gol Lionel Messi menit 34. Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 75. Luis Suarez kemudian menutup kemenangan telak Barca lewat golnya dua menit kemudian.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Usai pertandingan, Valverde mengaku puas dengan hasil ini. Mantan juru taktik Athletic Bilbao ini senang dengan cara pasukannya bermain di pertandingan ini. Tak hanya itu, pelatih berusia 55 tahun ini juga berharap laga ini bisa membawa The Catalans terus membukukan kemenangan beruntun.

"Kami memulai pertandingan dengan baik. Mereka sempat menyamain kami, dan kemudian kami mendapat keuntungan saat istirahat. Saya pikir kami sudah bermain baik dalam tiga pertandingan dalam sepekan. Bagi kami, ini adalah bagaimana kami memulai sederet kemenangan," kata Valverde dikutip AS.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Kembalinya Messi setelah sempat lama absen, membuat Valverde tak segan memujinya. Baginya, sosok La Pulga takkan bisa disaingi oleh siapapun. Meski demikian, Valverde masih melihat bahwa Messi masih mencoba untuk kembali ke penampilan terbaiknya.

"Saya tidak tahu apa yang bisa saya katakan lebih dari apa yang kami katakan tentang dia. Kami tahu, dia akan muncul dalam pertandingan apa pun. Dia masih mencoba (kembali ke) penampilan (terbaiknya), tetapi dia terlihat semakin menyatu. Dia memiliki bakat sehingga dia tidak akan terjangkau oleh siapa pun. Setiap dia menyentuh bola, sesuatu yang istimewa terjadi," ujarnya.

Kemenangan atas Valladolid jadi yang kelima secara beruntun dipetik Barcelona. Armada Los Azulgranas masih belum tergeser di puncak klasemen sementara LaLiga 2019/2020 dengan catatan 22 poin. Raihan ini terpaut dua poin dari Granada di posisi kedua dan Atletico Madrid di posisi ketiga. Sementara dengan Real Madrid, Barcelona masih unggil empat poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya