Kisruh Pelatih Barcelona, Iniesta Anggap Tidak Patut

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (kanan)
Sumber :
  • Fcbarcelona.com

VIVA – ?Barcelona tengah kisruh. Mereka dihantam isu pergantian pelatih.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Ernesto Valverde diyakini segera didepak dari jabatan pelatih. Publik Camp Nou kecewa dengan performa tim, terutama di semifinal Piala Super Spanyol, akhir pekan kemarin. Dalam laga melawan Atletico Madrid, Barcelona tumbang 2-3.

Atas situasi tersebut, mantan bintang Barcelona, Andres Iniesta, buka suara. Dia mengkritik balik sikap segenap tim serta publik Barcelona yang dianggap kurang patut saat ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Sikap Barcelona agak tidak patut. Anda harus menghormati pelatih. Yang ada sekarang justru menyakitkan," kata Iniesta.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Tandem sehatinya di lapangan tengah Barcelona di masa lalu, Xavi Hernandez santer disebut menjadi sosok pengganti Valverde. Soal itu Iniesta pun memiliki pandang sendiri.

"Yang paling tahu Xavi siap atau tidak adalah dirinya sendri,"kata Iniesta dikutip Sport.

Xavi kabarnya sudah sempat berbincang dengan manajemen Barcelona beberapa waktu lalu. Dia terbuka dengan opsi yang ada meski dengan beberapa syarat.

Selain Xavi, pelatih lain yang juga dihubungkan adalah Mauricio Pochettino. Dia diketahui masih menganggur usai didepak Tottenham Hotspur pada akhir tahun kemarin.

Gelandang Vissel Kobe, Andres Iniesta.

Opsi lain, Barcelona mau mengangkat pelatih Tim B, Francisco Garcia Pimienta. Pria itu akan menangani tim sampai akhir musim, hingga Barcelona menemukan sosok ideal untuk mengisi jabatan permanen nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya