5 Fakta Menarik Thomas Partey, Pergi ke Spanyol Tanpa Izin Keluarga

Pemain Atletico Madrid, Thomas Partey
Sumber :
  • LaLiga

VIVA – Nama Thomas Partey memang tidak setenar Koke, Alvaro Morata atau Saul Niguez di Atletico Madrid. Namun Partey merupakan salah satu pemain andalan dari Diego Simeone di Wanda Metropolitano Stadium. 

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Dari 34 pertandingan LaLiga, pemain interanasional Ghana ini sudah bermain 31 laga, 26 diantaranya sebagai pemain inti. Catatan tersebut, menjadi bukti jika Partey menjadi pemain yang penting bagi Atletico.

Partey merupakan pemain asli didikan dari Atletico. Ia bergabung pada tim akademi Atletico pada 2012. 

Kabar Buruk Lagi dari Barcelona, Bikin Semakin Gigit Jari

Tahun 2013, ia berhasil masuk tim junior Atletico. Sebelum masuk tim utama Atletico, Partey dipinjamkan di Mallorca dan Almeria. 

Tahun 2015, ia kembali ke Atletico. Melihat penampilan yang impresif, Partey pun diincar klub besar Eropa lainnya.  Arsenal dikabarkan tertarik dengan Partey. 

Xavi Minta Perpanjang Kontrak Pemain yang Mencintai Barcelona Ini

Berikut 5 fakta menarik soal Partey dalam rilis yang diterima Viva:

1. Partey meninggalkan Ghana tanpa sepengetahuan keluarga. Ayah Partey merupakan seorang pelatih sepakbola. Partey bersama seorang agen merencanakan kepindahannya ke Spanyol. Saat berada di Ibukota Ghana, Accra, Partey diberi tahu bahwa ia harus pergi hari itu juga. Dan keluarganya baru menyadari jika Partey sudah berada di Spanyol dan dikontrak Atletico. 

2. Partey membeli klub sepakbola di Madrid: tahun 2019, Partey mengakuisis Alcobendas Sport, sebuah tim dari utara Madrid yang saat ini bermain di kasta keempat. Tim tersebut saat ini telah menjadi tujuan bagi beberapa pemain Afrika untuk memulai karier sepakbola profesional di Spanyol. 

Gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey (kanan)

3. Partey mengidolakan Michael Essien: Partey sangat memuji Essien sebagai pesepakbola yang handal. Begitu juga Essien, yang memuji bakat dari Partey. 

4. Julukan Partey adalah Senegal: Ia mendapat julukan tersebut saat bermain bagi tim ayahnya di Odumase Krobo, Timur Senegal. Partey dijuluki itu karena permainannya mengingatkan pada teman ayahnya yang bernama Senegal. 

5.Partey bisa bermain dibanyak posisi: Posisinya memang seorang gelandang bertahan. Tetapi ia pernah bermain di posisi sayapm bek tengah, bahkan penyerang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya