Libas Alaves, Real Madrid Buat Barcelona Nangis Lagi

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Real Madrid menjamu Deportivo Alaves dalam laga lanjutan LaLiga di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu dini hari WIB, 11 Juli 2020. Real Madrid menatap laga ini sebagai pemuncak  klasemen dengan poin 77. Madrid berjarak satu angka dari Barcelona di posisi kedua.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Madrid langsung menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Namun, peluang pertama justru didapat Alaves pada menit ketiga. Gawang Madrid bergetar akibat sundulan mematikan Joselu memanfaatkan umpan Edgar Mendez. Beruntung, Raphael Varane cekatan menyambar bola sebelum usaha Lucas Perez memanfaatkan bola rebound

Madrid mendapatkan durian runtuh pada menit ke-11. Wasit menghadiahi tendangan penalti setelah Ferland Mendy dijatuhkan Ximo Navarro di area terlarang. Karim Benzema yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Madrid membuka keunggulan 1-0. 

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Madrid nyaris menambag gol setelah kesalahan Rodrigo Ely membuang bola. Untung saja, kiper Jimenez masih sigap untuk menyelamatkan gawangnya dari gol bunuh diri.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Pada menit ke-36, Alaves mendapatkan peluang. Tapi, tendangan Joselu dari luar kotak penalti masih berada di samping gawang. Di sisa waktu babak pertama tak ada lagi gol yang tercipta, Untuk sementara Madrid unggul 1-0 atas Alaves.

Di babak kedua, Madrid kembali tampil dominan. Mereka langsung melancarkan serangan bertubi-tubi ke Alaves. Usaha itu langsung membuahkan hasil. 

Madrid memimpin 2-0 melalui gol yang dicetak Marco Asensio pada menit ke-51. Wasit sempat menganulir gol dari Asensio karena terlebih dahulu offside namun VAR berkata lain lalu mengesahkan gol tersebut

Pada menit ke-63, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang. Dia berhasil menyelamatkan gawangnya setelah duel satu lawan satu dengan Joselu. 

Menit ke-75, Alaves kembali mengancam melalui tendangan Borja Sainz. Namun, tendangannya masih membentur Varane. Memasuki 10 menit terakhir babak kedua, Madrid dalam kondisi tertekan. 

Sejumlah peluang berhasil diciptakan Alaves. Namun, penyelesaian akhir yang kurang meksimal membuat tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang. Madrid menang 2-0

Kemenangan ini membuat Madrid kembali menjauhi Barcelona dan peluang untuk menjuarai LaLiga 2019/2020 semakin terbuka. Kini, Madrid mengoleksi 80 poin, berjarak empat angka dari Barca. Sedangkan Alaves terdampar di peringkat 17 dengan poin 35.

Di pertandingan lainnya, Granada berhasil meraih poin sempurna saat bertandang ke markas Real Sociedad. Tampil di Reale Arena, Granada tekuk Sociedad 3-2. 

Kemenangan ini membuat Granada bercokol di peringkat ke-9 dengan poin 50. Sementara Sociedad tetat di posisi tujuh dengan poin 51.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois (GK); Lucas Vazquez, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (F. Valverde 70')Rodrygo, Karim Benzema (c), Marco Asensio (Vinícius Júnior 70').

Alaves: Roberto Jimenez (GK); Ximo Navarro (Martín Aguirregabiria 23'), Víctor Laguardia (c), Rodrigo Ely, Adrian Marin; Oliver Burke, Victor Camarasa, Ljubomir Fejsa (A. Mahmoud  55'), Edgar Mendez (Borja Sainz  55'); Lucas Perez (Luis Rioja 55'), Joselu (José Rodríguez 69').

Baca Juga:

Sok Jagoan Tantang McMahon, Conor McGregor Dipecundangi Raja WWE
Gempar, Kekasih Seksi Ronaldo Bongkar Rahasianya Bentuk Tubuh Monster
Solskjaer Tebar Ancaman, Manchester United Akan Lebih Mengerikan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya