Real Madrid Dibantu Penalti Lagi, Tudingan Barcelona Jadi Benar?

Pemain Real Madrid rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Real Madrid kembali mendapat hadiah tendangan penalti saat melibas Deportivo Alaves dalam laga pekan ke-35 LaLiga. Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu dini hari WIB, 11 Juli 2020, Real Madrid menang dengan skor 2-0.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Madrid mendapatkan penalti pada menit ke-11 setelah Ferland Mendy dijatuhkan Ximo Navarro di area terlarang. Karim Benzema yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 

Ini menjadi penalti ketiga bagi Madrid dalam tiga pertandingan berturut-turut. Sebelumnya, Madrid memenangkan pertandingan dengan gol dari penalti yaitu ketika menghadapi Athletic Bilbao, dan Getafe. Total, musim ini Madrid sudah mendapatkan 10 kali penalti

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Melansir Opta, tiga gol penalti dalam tiga pertandingan berturut-turut di LaLiga adalah pertama kalinya bagi Madrid sejak April - Mei 2006..

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Sementara satu gol tambahan pada kemenangan lawan Alaves dicetak Marco Asensio pada menit ke-50. Kali ini, bukan penalti yang membantu Madrid, melainkan Video Assistant Referee (VAR). 

Wasit sempat menganulir gol dari Asensio karena sebelumnya posisi dari Benzema terlebih dahulu offside. Namun wasit memutuskan gol tersebut sah setelah mengecek VAR.

Dari kemenangan Madrid ini, Barcelona adalah pihak yang paling tersakiti. Pasalnya, dua pemain Barca, Gerrard Pique dan Arturo Vidal sempat mengkritik Madrid yang sering mendapatkan penalti. 

Tudingan dari keduanya cukup beralasan. Pasalnya, Eduardo Iturralde Gonzalez selaku mantan wasit LaLiga membuat sebuah pengakuan bahwa sebagian besar hakim lapangan memang lebih condong dukung Real Madrid. 

Sergio Ramos mencetak gol di laga Real Madrid melawan Athletic Bilbao

Sementara itu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu baru-baru ini juga menyindir Madrid. Selain sering mendapatkan penalti, pasukan Zinedine Zidane itu juga sering diuntungkan VAR. Bartomeu menuding ada bias dari ofisial LaLiga terhadap sang rival untuk memuluskan jalan mereka ke tangga juara.

"Saya menonton laga San Mames sampai mendekati akhir babak kedua. Saya merasa kecewa karena kita memiliki liga terbaik di dunia, tapi VAR setelah [kompetisi vakum akibat] virus corona tidak adil. Itu telah mengubah hasil beberapa laga dan selalu menguntungkan tim yang sama," ucapnya.

Baca Juga:

Sok Jagoan Tantang McMahon, Conor McGregor Dipecundangi Raja WWE
Mayat Editor Metro TV, Militer China Makin Gila dan Lampu Merah Jokowi
Libas Alaves, Real Madrid Buat Barcelona Nangis Lagi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya