Selangkah Lagi Juara LaLiga, Madrid Ingatkan Fans untuk Tidak Berpesta

Para pemain Real Madrid merayakan gol Casemiro ke gawang Espanyol
Sumber :
  • Instagram/@realmadrid

VIVA – Real Madrid menghimbau kepada fansnya untuk tidak menyebarkan virus corona COVID-19 jika nanti Los Blancos berhasil menjadi juara LaLiga 2019/2020. Madrid meminta penggemarnya untuk tidak merayakan dengan turun ke jalan. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Madrid unggul empat poin dari Barcelona di klasemen LaLiga. Pertandingan LaLiga sendiri masih menyisakan dua laga lagi. 

Jika Madrid berhasil mengalahkan Villarreal, Jumat 17 Juli mendatang, maka gelar juara dipastikan milik anak asuh Zinedine Zidane tersebut. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Jika Madrid dinyatakan sebagai juara, para pemain kami tidak akan pergi ke venue tradisional, terutama di alun-alun cibeles. Jadi kami juga meminta kepada anggota dan penggemar kami bahwa mereka juga tidak pergi ke tempat-tempat tersebut," tulis pernyataan resmi Madrid. 

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Granada

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Dalam hal ini kita semua harus bertanggung jawab untuk menghindari risiko penyebaran COVID-19. Setiap kemenangan bagi tim tidak seharusnya menjadi langkah mundur yang besar dalam perjuangan melawan virus ini," tambahnya.

Madrid membuat pengumuman tersebut, setelah pemerintah Spanyol membuat pernyataan. Dikutip dari ESPN, Menteri Olahraga Spanyol, Jise Manuel Rodriguez Uribes juga telah meminta kepada pengemar sepakbola untuk tidak melakukan perayaan di ruang publik di akhir musim 2019/2020. 

"Kami sudah hampir di akhir LaLiga, sebagai menteri olahraga, saya meminta tidak ada perayaan publik. Saya berterimakasih kepada klub, LaLiga, Federasi Sepakbola Spanyol dan para penggemar. Tanggung jawan kita semua untuk tetap menjaga kesehatan," tulis Rodriguez Uribes di Twitter-nya.

Sementara itu, penggemar Cadiz melaukan pesta setelah timnya resmi promosi ke LaLiga musim depan. Mereka berpesta dengan tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tanpa jaga jarak. 

"Kami telah melihat gambaran yang tidak saya sukai sama sekali, seperti perayaan tim sepakbola yang berhasil promosi," kata Menteri Kesehatan Spanyol, Salvador Illa. 

Baca juga:

Respons Aneh Zidane Lihat Bale Bertingkah Konyol di Bangku Cadangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya