Saran Suarez Kepada Barcelona Agar Lionel Messi Tetap Bertahan

Pemain Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Masa depan Lionel Messi kembali menjadi tanda tanya di Barcelona. Rekan Messi, Luis Suarez pun angkat bicara soal masa depan pemain internasional Argentina di Camp Nou. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Suarez mengatakan, Barcelona harus lebih baik lagi jika ingin meyakinkan Messi untuk memperpanjang kontraknya. Kontrak pemain berusia 33 tahun tersebut di Barcelona sampai 2021. 

Kabarnya, Messi masih belum mau memperpajang kontraknya. Meski Barcelona percaya diri Messi akan menambah lagi masa baktinya di Camp Nou. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Menurut beberapa sumber, Messi menolak memperpajang kontraknya karena ia dituduh harus bertanggung jawab atas dipecatnya Ernesto Valverde pada Januari lalu. Selain itu, Messi sepertinya juga kurang puas dengan penampilan Barcelona di musim ini. 

"Apa yang Messi inginkan adalah proyek kemenangan," kata Suarez dikutip dari ESPN. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Tapi ini adalah situasi di mana ia mengelolanya bersama keluarga. Dalam hal ini adalah ayahnya, dan harus sadar keputusan tersebut dibuat dengan benar," tambahnya. 

Pemain Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dikabarkan akan melanjutkan pembicaraan dengan ayah Messi, Jorge yang juga berperan sebagai agennya. Bartomeu yakin pembicaraan akan berjalan dengan lancar dan Messi akan memperpanjang kontraknya. 

Namun Suarez yakin Messi akan membuat keputusan yang tepat untuk dirinya. Suarez mengungkapkan, setidaknya Barcelona harus membuat Messi bahagia.

"Saya tidak melihat Messi akan bermain untuk klub lain. Messi akan membuat keputusan berdasarkan apa yang terbaik untuk dirinya dan keluarganya. Sebagai seorang temannya, saya hanya bisa menyarankan bermainlah di mana merasa nyaman dan bahagia," jelasnya. 

"Saya pikir keluarga ini benar-benar bahagia di Barcelona. Dan jika ia bahagia dengan Barcelona maka harus melanjutkan di Barcelona. Jika ia butuh perubahan, maka ia tahu apa yang ia lakukan untuk kesehjateraannya sendiri," katanya.

Baca juga:

Madrid Akan Lepas Dani Ceballos Sebesar Rp410 Miliar

Ujian Mental Bagi Pemain MU, Finish di Empat Besar Pada Akhir Musim

Menpora Ingin Kembangkan Sportourism Tahun Depan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya