Petaka Menit Akhir Bikin Barca Menangis di Camp Nou

Kapten dan bintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Marca

VIVA – Barcelona harus mengakui keunggulan tim tamu, Osasuna, dalam duel di Camp Nou pada lanjutan LaLiga, Jumat dini hari WIB, 17 Juli 2020. Barca kalah 1-2 di laga ini.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Kekalahan ini sekaligus memupus mimpi Barca mengejar poin Real Madrid yang sudah memastikan gelar juara LaLiga usai menaklukkan Villarreal 2-1 di laga lainnya.

Memiliki skuad yang lebih mumpuni, Barca lebih dulu menghentak setelah Clement Lenglet melepaskan tembakan jarak jauh di menit ketujuh. Namun, usahanya masih belum menemui sasaran lantaran menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Setelah melewatkan beberapa peluang, Barca malah kebobolan lebih dulu di laga ini. Osasuna mampu memaksimalkan serangan balik cepat di menit 16.

Pervis Estupinan mengirim umpan dari sisi kiri yang disambut oleh tendangan first time Jose Arnaiz yang berdiri tanpa kawalan di dalam kotak penalti.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Tertinggal satu gol membuat Barca membombardir pertahanan Osasuna. Mereka berhasil mencetak gol cepat saat babak kedua belum berjalan satu menit. Namun, gol Martin Braithwaite dianulir karena Messi lebih dulu offside.

Barca baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol tendangan bebas Messi di menit 62. Pemain asal Argentina itu mengarahkan bola ke sudut sempit di pojok kanan gawang.

Enam menit berselang, Barca memiliki kesempatan untuk berbalik unggul setelah Luis Suarez mencetak gol salto spektakuler di dalam kotak penalti. Sayangnya, dia terlebih dulu terjebak offside.

Berkali-kali melewatkan peluang, Barca justru harus menelan pil pahit saat laga memasuki injury time babak kedua. Roberto Torres berhasil memaksimalkan serangan balik kilat dan menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Kekalahan ini membuat Barca mengoleksi 79 poin dari 37 laga dan harus merelakan gelar juara jatuh ke tangan Real Madrid. Sementara Osasuna tertahan di peringkat 11 dengan 51 poin.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Gerard Pique, Sergi Roberto, Clement Lenglet, Nelson Semedo (Arturo Vidal 59'), Junior Firpo (Jordi Alba 79’), Ivan Rakitic (Sergio Busquets 67'), Riqui Puig (Frenkie de Jong 79’), Martin Braithwaite (Luis Suarez 59'), Ansu Fati, Lionel Messi.

Osasuna: Sergio Herrera (PG); Aridane Hernandez, Raul Navas, David Garcia, Nacho Vidal, Pervis Estupinan (Toni Lato 90’), Inigo Perez, Darko Brasanac (Oier Sanjurjo 46’), Jon Moncayola (Roberto Torres 85'), Adrian Lopez (Kike Barja 70'), Jose Arnaiz (Enric Gallego 71').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya