Perubahan Krusial Real Madrid Hingga Juara LaLiga 2019/2020

Zinedine Zidane diangkat para pemain Real Madrid
Sumber :
  • yahoo

VIVA – Real Madrid keluar sebagai juara LaLiga 2019/2020. Musim masih menyisakan satu pertandingan lagi, mereka sudah bisa memastikan keunggulan tujuh poin dari Barcelona yang ada di urutan kedua klasemen.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Asisten pelatih Madrid, David Bettoni mengatakan hasil juara ini diraih setelah melewati perjalanan yang rumit. Mereka bahkan sempat tertinggal 12 poin dari Barcelona.

(Baca juga: LaLiga Pekan Terakhir, Berebut Tiket ke Eropa dan Penentuan Degradasi)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Saya merasa ini adalah gelar yang kami dapatkan dengan benar-benar kerja keras karena musim ini terbukti rumit sejak 2019, kami kembali ke klub ini," ujar Bettoni, dikutip dari AS.

Selama jeda kompetisi karena pandemi virus corona, Benotti membantu Zinedine Zidane mencari formula terbaik untuk membuat tim semakin mantap.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Benar saja, begitu LaLiga dilanjutkan, Madrid langsung tancap gas. 10 kemenangan secara beruntun diraih oleh Sergio Ramos dan kawan-kawan.

"Kami berdua berpikir, apa yang akan kami lakukan selama lockdown. Kami memutuskan untuk memulai konsep latihan yang baru dan mencari pendekatan lebih kreatif," tutur Benotti.

(Baca juga: Hazard Minggir, Ini Rekrutan Terbaik yang Bantu Madrid Juara LaLiga)

"Kami melihat bahwa para pemain kami membutuhkan fokus mental baru yang merasa kami bekerja secara eksklusif pada sisi fisik dan pendekatan psikologis," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya