Lionel Messi, Raja Gol LaLiga dan Juragan Assist Barcelona

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, cetak dua rekor musim ini.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mencatatkan dua prestasi individu pada musim 2019/20. Dia berhasil menyabet El Pichichi, dengan mencetak 25 gol di musim ini, dan menjadi juragan assist Barcelona, menggeser rekor eks kompatriotnya, Xavi Hernandez.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Rekor assist Messi yang patut disorot. Sebab, musim ini, Messi telah membuktikan diri sebagai pemain depan paling lengkap sejagat.

Tak cuma tajam, tapi Messi juga punya kemampuan dalam melihat peluang dan memberikan umpan kepada rekannya untuk mencetak gol.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Di musim 2019/20, Messi mencetak 21 assist. Catatan ini lebih banyak satu angka, ketimbang Xavi dalam urusan assist dalam satu musim kompetisi. Begitu laporan dari akun twitter resmi La Liga.

Rekor itu tercipta saat Messi menjadi pelayan dalam gol pertama Barca ke gawang Alaves, yang dicetak oleh Ansu Fati.

Prediksi Liga Champions: PSG vs Barcelona

Bukan cuma rekor assist, Messi juga mencetak torehan baru dengan menjadi El Pichichi paling sering, tujuh kali. Catatan ini melampaui legenda Athletic Bilbao, Telmo Zara, yang pernah menyabet gelar El Pichichi enam kali.

Namun, musim Messi tak lengkap. Sebab, La Pulga gagal mengantarkan Barca menjadi juara LaLiga, dan karena fakta itulah Messi merasa hampa.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024