Zidane Ungkap Alasan Tinggalkan Bale di Laga Pamungkas LaLiga

Pemain Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • twitter.com/FootyHumour

VIVA – Real Madrid baru saja melakoni laga pamungkas LaLiga, Senin dini hari WIB, 20 Juli 2020. Sang juara bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Leganes di Estadio Municipal de Butarque.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ada hal yang menarik dalam duel tersebut. Madrid tak mencantumkan nama Gareth Bale, bahkan di bangku cadangan sekalipun.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, winger asal Wales itu memang cuma menjadi cadangan tak terpakai. Kondisi tersebut membuatnya sedikit 'gila' setelah tertangkap kamera menunjukkan sikap tak profesional. Dia sempat pura-pura tertidur dan bermain teropong menggunakan tangannya di saat rekan-rekannya sedang berjuang di lapangan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

(Baca juga: Tak Disertakan di Laga Pamungkas, Bale Sudah Habis Bersama Madrid?)

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menjelaskan alasan tak menyertakan Bale. Dalam laga tadi, James Rodriguez juga kembali absen, setelah tak disertakan dalam lima laga terakhir karena alasan pribadi.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Kalian tahu apa yang terjadi pada pemain yang satu (James). Pemain yang lainnya (Bale) adalah keputusan teknis," kata Zidane pada AS.

Sementara itu, Zidane memberikan kesempatan kepada Luka Jovic di laga pamungkas. Pemain 22 tahun ini masuk di menit 61 menggantikan Karim Benzema.

"Seperti biasa, saat saya berbicara soal Luka, saya bilang bahwa dia masih muda. Dia pemain berbakat. Tapi, ini musim sulit untuknya karena beberapa kali cedera," kata Zidane.

"Tentu saja, hal-hal telah terjadi padanya, saya percaya padanya. Kita lihat musim depan," tegas pelatih asal Prancis ini.

Baca juga:
Pengakuan Mengejutkan Hazard, Merasa Kariernya Terpuruk Bersama Madrid
Sergio Ramos Akhiri LaLiga Musim Ini dengan Rekor Mencengangkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya