Lolos ke Eropa Pertama Kali, Granada Rayakan Bak Juara

Pemain Granada rayakan keberhasilan lolos ke Liga Europa.
Sumber :
  • twitter.com/GranadaCdeF

VIVA –  LaLiga musim 2019/20 resmi berakhir semalam, Minggu 19 Juli 2020. Meskipun Real Madrid sudah memastikan diri juara, masih ada drama yang tersaji.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Salah satunya, adalah perebutan tiket ke Liga Europa. Real Sociedad dan Granada akhirnya menyusul Villarreal memastikan tampil di Eropa musim depan.

(Baca juga: LaLiga Pekan Terakhir, Berebut Tiket ke Eropa dan Penentuan Degradasi)

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Granada memastikan tiket ke Eropa, usai menghajar Athletic Bilbao 4-0 di Estadio Nuevo Los Carmenes. El Grana finis di posisi ke-7 dengan 56 poin dari 38 laga.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Raihan ini menjadi catatan sejarah tersendiri untuk Granada. Dilansir Opta, mereka untuk kali pertama sepanjang sejarah tampil di Eropa. Granada bakal tampil di babak kualifikasi kedua Liga Europa.

Sementara itu, untuk tim asal Andalusia, Granada menjadi tim keempat yang tampil setelah Real Betis, Malaga, dan Sevilla.

Para pemain pun sangat antusias merayakan sukses ini, seperti juara. Sang pelatih, Diego Martinez dilempar para pemain ke angkasa.

Granada dipastikan meraih tiket Liga Europa karena status final Copa del Rey masih ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Final Real Sociedad vs Athletic Bilbao baru akan dihelat tahun depan dan melewati batas registrasi UEFA pada 3 Agustus 2020.

Sementara itu, empat tim yang memastikan tiket ke Liga Champions adalah Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla. Tiga tim yang terdegradasi adalah Leganes, Real Mallorca dan Espanyol.

Dua tim yang dipastikan promosi ke LaLiga musim depan adalah Cadiz dan Huesca. Satu tim lagi bakal diperebutkan lewat jalur playoff.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya