Messi Masih Sakit Hati, Gelar Raja Gol LaLiga Tak Berarti

Kapten dan bintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Marca

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi tak bahagia menyabet El Pichichi, atau top skorer LaLiga 2019/2020. Bagi Messi, yang terpenting adalah meraih gelar LaLiga bersama Barcelona.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Senin dini hari WIB, 20 Juli 2020, Messi mencetak dua gol kala Barcelona menggulung Alaves 5-0 di jornada terakhir LaLiga. Tambahan dua gol itu membuat Messi mengoleksi 25 gol. 

Megabintang Argentina itu mengungguli Karim Benzema (Real Madrid) yang berada di posisi kedua dengan 21 gol. Bagi Messi, ini merupakan trofi Pichichi ketujuh dalam kariernya. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Catatan individu Messi di LaLiga disempurnakan dengan menjadi juragan assist Barcelona, menggeser rekor eks kompatriotnya, Xavi Hernandez. Di musim 2019/20, Messi mencetak 21 assist. Catatan ini lebih banyak satu angka, ketimbang Xavi dalam urusan assist dalam satu musim kompetisi. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Namun, gelar itu bagi Messi tak berarti. Dia tidak merasa senang karena hatinya telah remuk karena Barcelona gagal meraih gelar LaLiga musim ini. Baginya, gelar LaLiga lebih baik ketimbang mendapatkan penghargaan indiividu

"Gelar top skorer bukan hal yang penting. Aku berharap bisa memenangi liga seperti tahun-tahun sebelumnya, (yang terjadi musim ini) sungguh disayangkan," kata Messi dikutip Dogout.

Meski demikian, Messi senang dengan penampilan timnya di laga pamungkas musim ini. Dia menilai rekan-rekannya merespons kegagalan mempertahankan gelar.

Ke depannya, Messi berharap Barcelona kembali menjadi tim yang besar, yang mampu meraih banyak gelar di kompetisi domestik maupun Eropa.

Lionel Messi bersama para pemain Barcelona

"Hari ini kita melihat sesuatu yang berbeda. Itu laga berat mengingat situasi kami saat ini, waktunya, panasnya. Hari ini kami meraih kemenangan penting. Sikap dan komitmen yang diperlihatkan tim hari ini sudah tepat," ucap Messi.

“Hal yang paling penting, yakni kritis ke diri sendiri secara internal, sudah kami lakukan. Kini adalah waktunya memperlihatkan bahwa situasi bisa berubah. Dan hari ini ada langkah penting menuju hal tersebut," tegasnya.

Baca Juga:

Mengerikan, Marquez dan 3 Tumbal di MotoGP Spanyol 2020
Tottenham Hotspur Hancurkan Leicester, MU Dapat Angin Surga
Ketika Hati Ronaldo Disentuh Alquran sampai Hafal Al Fatihah

 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya