Pemain Sevilla Dinyatakan Positif COVID-19

Pemain Sevilla rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/SevillaFC_ENG

VIVA – Sevilla mengumumkan ada salah satu pemainnya di tim utama yang positif COVID-19. Klub langsung mengambil inisiatif dengan meliburkan kegiatan latihan.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Sedangkan pemain yang tak disebutkan identitasnya itu menjalani isolasi mandiri di rumah. Menurut keterangan klub, tidak ada gejala yang ditunjukkan oleh sang pemain.

(Baca juga: Sevilla Terdepan Dapatkan 'Captain Tsubasa' Real Madrid)

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Namun, ketika cek rutin dilakukan kepada seluruh anggota tim, hasilnya diketahui pada Senin 27 Juli 2020 ada yang dinyatakan positif.

Kabar ini amat mengejutkan bagi Sevilla. Terlebih pada 6 Agustus 2020 nanti, mereka akan menjalani laga Liga Europa melawan AS Roma.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Berikut pernyataan resmi Sevilla, dikutip dari Marca:

"Sevilla menginformasikan bahwa, setelah tes PCR dilakukan pekan lalu pada pemain, staf pelatih, dan seluruh staf lainnya, hasilnya diketahui pada Senin 27 Juli 2020, ada anggota tim utama yang dinyatakan positif COVID-19."

"Pemain yang terkena tidak menunjukkan gejala dan dalam kondisi sehat kini terisolasi di rumah."

"Sevilla akan segera memberi tahu semua otoritas olahraga dan kesehatan yang kompeten tentang kejadian ini, mengisolasi orang yang terinfeksi untuk sementara waktu menangguhkan sesi latihan tim agar bisa melakukan tugas disinfeksi di seluruh fasilitas dengan sangat ketat."

"Klub telah dua kali melakukan tes PCR kepada seluruh staf. Yang pertama semuanya negatif, sednagkan yang kedua baru akan diketahui Kamis pagi ini."

"Sevilla berencana kembali latihan dengan sesi individu dan dengan semua tindakan yang berlaku jika tes kedua dilakukan dan hasilnya negatif lagi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya