Casillas Pensiun, Messi Ungkap Pujian dan Pengakuan Mengejutkan

Kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas.
Sumber :
  • espn

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi merespons keputusan Iker Casillas untuk pensiun dengan cara yang berkelas. Messi memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada mantan kiper Real Madrid tersebut. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Bahkan, Messi mengakui beberapa hal. Dia menyebut nama Casillas sudah menjadi legenda sebelum keputusan pensiunnya itu. Pun, Messi menganggap Casillas sebagai salah satu kiper terbaik di LaLiga. 

“Iker pensiun hari ini, tapi statusnya sebagai legenda sudah dipastikan jauh sebelumnya. Dia merupakan salah seorang pemain terbaik LaLiga dia juga telah memenangkan berbagai trofi di level internasional," kata Messi kepada AS.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Lionel Messi (kiri) dan Iker Casillas (kanan)

Bukan cuma itu, La Pulga menganggap Casillas sebagai salah satu kiper paling tangguh yang pernah ditemuinya.
"Anda adalah kiper yang fantastis dan saya harus katakan Anda juga musuh yang sangat tangguh," ucap Messi.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Melihat ke belakang, saya pikir itu adalah rivalitas yang spesial yang mendorong kita semua mencapai level yang baru setiap kita berhadapan satu dengan yang lain," sambungnya.

Casillas mengumumkan secara langsung pensiun sebagai pesepakbola, Senin 3 Agustus 2020. Dia resmi pensiun sebagai pemain pada usianya yang ke-39 tahun. Selama karier sepakbolanya, cuma dua klub yang dibela oleh pria asal Spanyol tersebut.

Real Madrid bisa dibilang adalah rumahnya. Sejak 1996 dia menimba ilmu di akademi tim berjuluk Los Blancos. Lalu naik ke tim Madrid U-17 setahun kemudian. 

Aksinya di bawah mistar gawang membuatnya bisa menembus tim utama Madrid pada 1999. Ketika itu usianya masih 18 tahun. 

Iker Casillas, kiper FC Porto

Sejak promosi ke tim utama, Casillas terus menjadi andalan Madrid. Dia baru dijual ke Porto pada 2015. Perpisahan yang terjadi setelah 16 tahun dia di sana.

16 tahun di Real Madrid, Casillas berperan penting atas 19 trofi yang diraih. Di antaranya, 3 trofi Liga Champions pada 2000, 2002 dan 2014, serta Piala Dunia Klub 2014.

Baca Juga:

Keperkasaan Mike Tyson Tetap Dapat Jatah meski Mau Cerai
Cerita 3 Sabuk Mike Tyson Hilang karena Gituan dengan Pelayan Hotel
Barcelona Lepas Coutinho ke Arsenal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya