Kata Kapten Atletico soal Kontribusi Joao Felix yang Tak Sesuai Harga

Bintang Atletico Madrid, Joao Felix
Sumber :
  • Instagram/@atleticodemadrid

VIVA – Bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix, belum bisa memberikan kontribusi yang maksimal bagi timnya pada musim debutnya. Melihat situasi tersebut, kapten Atletico Madrid, Koke, meminta semua pihak bersabar.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Joao Felix didatangkan Atletico dari Benfica dengan harga yang cukup fantastis. Nilai transfer pemain berusia 20 tahun itu mencapai 126 juta euro atau sekitar Rp2,1 triliun, yang membuatnya berada di urutan ketiga sebagai termahal di dunia.

Namun, pada musim perdananya setelah menjadi pemain termahal ketiga di dunia, Joao Felix mampu mencatatkan 35 penampilan bersama Atletico. Akan tetapi, ia hanya sanggup menyumbangkan 8 gol dan 3 assist.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kontribusi itu jelas kurang jika melihat nilai transfer Joao Felix. Kendati demikian, Koke memiliki keyakinan tinggi bahwa Joao Felix masih akan berkembang.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Joao selalu siap. Anda harus memberinya waktu untuk beradaptasi dengan tim. Ada banyak yang bagus, tapi pemain muda harus diberi waktu dan Anda harus bersabar melihatnya," kata Koke, seperti dilansir Diario AS.

"Memang benar, dengan uang yang banyak untuk menebusnya membuat ekspetasi menjadi sangat tinggi, tapi Anda harus tetap memberinya waktu. Joao memiliki ruang yang besar untuk lebih baik dan dia akan menjadi salah satu pemain terbaik," ujarnya.

Joao Felix telah mengantarkan Atletico finis di urutan ketiga klasemen LaLiga 2019/2020. Ia pun masih memiliki kesempatan untuk mengantarkan Los Rojiblacos menjuarai Liga Champions 2019/2020.

Baca Juga:

Bek Atletico Ungkap Kondisi Terkini Usai Dinyatakan Positif COVID-19

Demi Boyong Gelandang Atletico, Arsenal Rela Tawari 3 Pemain

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya