Menuju Barcelona, Ronald Koeman dalam Proses Tinggalkan Timnas Belanda

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman
Sumber :
  • twitter.com/RonaldKoeman

VIVA – Barcelona telah resmi memecat Quique Setien sebagai pelatih. Kandidat kuat penggantinya adalah Ronald Koeman yang kini sedang melatih Timnas Belanda.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Manajemen Barcelona memilih untuk memecat Setien usai penampilan buruk tim di perempatfinal Liga Champions. Mereka dibantai 2-8 oleh Bayern Munich.

(Baca juga: Juventus Bakal Borong Pemain Barcelona, Suarez Termasuk)

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ditambah lagi klub asal Catalan gagal menjadi juara LaLiga musim ini. Padahal mereka sempat unggul atas Real Madrid yang akhirnya jadi peraih trofi.

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano dalam cuitannya di Twitter mengatakan, Koeman setuju untuk menggantikan Setien di Barcelona. Saat ini dia sedang dalam proses mengundurkan diri dari Timnas Belanda.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Ronald Koeman sudah memilih untuk jadi pelatih baru Barcelona. Dia sedang dalam proses meninggalkan Timnas Belanda. Pernyataan resmi akan dikeluarkan pekan ini," tulis Romano lewat Twitter pribadinya.

Koeman juga dikabarkan telah berbicara langsung dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Perbincangan keduanya berlangsung lancar.

(Baca juga: Calon Pelatih Anyar Barcelona Ngotot Mau Pulangkan Neymar)

Koeman juga bukan orang baru di Barcelona. Semasa aktif sebagai pemain, dia berada di sana dan menjadi kapten yang namanya dikenang hingga kini.

Pada musim 1998 hingga 2000, Koeman juga menjadi asisten pelatih di Barcelona. Sampai akhirnya dia jadi dipercaya menjadi pelatih kepala di Vitesse.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya