Usai Setien, Giliran Eric Abidal Dipecat Barcelona

Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal
Sumber :
  • instagram.com/abi22ericabidal

VIVA – Kekalahan memalukan dari Bayern Munich berbuntut panjang buat kubu Barcelona. Setelah menyingkirkan pelatih Quique Setien, kini giliran Direktur Teknik, Eric Abidal, dipecat dari jabatannya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Keputusan tersebut telah disampaikan secara resmi oleh pihak klub, Selasa 18 Agustus 2020. Kepastian ini membuat Abidal cuma diberikan waktu mengabdi dua tahun oleh mantan klubnya.

"Barca dan Eric Abidal telah mencapai kesepakatan untuk menyudahi kerja sama selama ini," demikian pernyataan resmi klub dikutip Marca.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Klub secara terbuka mengucapkan terima kasih pada Abidal atas segala profesionalisme, komitmen, dedikasi, serta kedekatan dan sikap positifnya menjaga hubungan dengan semua aspek keluarga Blaugrana," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelum jabatannya berakhir, Abidal diketahui sempat berseteru dengan Lionel Messi terkait dengan keputusan Barca memecat Ernesto Valverde. Abidal menyebut para pemain sudah tak lagi mendukung Valverde sehingga meraih rentetan hasil negatif.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Beruntung, perseteruan itu tak lama. Keduanya dikabarkan sudah berdamai.

Sebelum diangkat menjadi salah satu direksi Barca, Abidal sempat membela Blaugrana sebagai pemain Azulgrana yang berposisi di bek kiri. Dia menorehkan 193 penampilan dan torehan dua gol.

Baca juga: Keras, Barca Diminta Ganti Nama Klub jika Messi Pindah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya