Kejamnya Koeman, Depak 4 Bintang Barca Lewat Sambungan Telepon

Pemain Barcelona, Arturo Vidal
Sumber :
  • Laliga

VIVA – Revolusi yang dilakukan Barcelona di bawah pimpinan Ronald Koeman mulai memakan korban. Ada empat pemain yang dipastikan tak memiliki masa depan bersama Blaugrana musim depan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Nama pertama adalah Luis Suarez. Koeman kabarnya sudah berbicara langsung dengan pemain asal Uruguay kalau Suarez tak dibutuhkan lagi tenaganya dalam skuad Blaugrana.

Alasannya jelas. Usianya sudah mencapai 33 tahun. Pun, ketajamannya sudah menurun ketimbang beberapa tahun lalu.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Striker Barcelona, Luis Suarez.

Kontraknya yang berakhir pada musim panas 2021 dilaporkan sudah diputus pada akhir musim ini. Rencananya, Koeman akan memberikan kesempatan pada pemain yang lebih muda untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh eks bomber Liverpool tersebut.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Selain Suarez, ternyata ada tiga pemain lain yang bakal bernasib sama. Mereka adalah Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti. Ketiganya sudah dimasukkan daftar jual Barca.

Koeman disebut menginformasikan pada mereka hanya melalui sambungan telepon. Dalam obrolannya, pelatih berpaspor Belanda itu mengatakan ketiganya sudah dipersilakan mencari klub baru.

Ivan Rakitic

Jika melihat performa dan usia, sangat wajar jika ketiganya tak masuk rencana Koeman. Sebab, selain Umtiti, para pemain tersebut sudah mencapai usia di atas 30 tahun seperti dikutip Mirror.

Di saat keempat pemain tersebut dibuang, mantan bos Everton itu justru memberi kesempatan pada Philippe Coutinho untuk kembali menunjukkan sinarnya bersama Barca.

Baca juga: Kasihan Suarez, Dibuang Ronald Koeman dan Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya