3 Prank yang Pernah Dilakukan oleh Lionel Messi

Lionel Messi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Lionel Messi pernah menyatakan ingin pergi dari Barcelona pada 2014 dan 2016. Ketika itu Messi ingin pergi karena mengalami musim yang buruk dan masalah pajak, tapi pada akhirnya pemain internasional Argentina ini tetap berada di Camp Nou.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Hal yang sama juga pernah dilakukan Messi untuk Timnas Argentina. Pada 2016 lalu, ia juga menyatakan ingin mundur dari timnas namun apa yang terjadi Messi tetap bermain untuk Argentina.

Baca: Melepas Lionel Messi, Kerugian Atau Keuntungan Bagi Barcelona?

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dikutip dari Marca itulah yang membuat Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu merasa yakin Messi tidak akan pergi dari Camp Nou.

Berikut ini 3 kali Messi menyatakan ingin pergi dari Camp Nou:

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

1. 2014: Musim 2013/2014 Tata Martino menjadi pelatih Barcelona yang menggantikan posisi Tito Vilanova. Messi pun mengalami musim yang buruk di bawah asuhan Tata Martino. 

Messi mengalami cedera, kemudian kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo di Copa de Rey. Dikalahkan Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champions. Dan Barcelona gagal juara LaLiga, karena yang meraih gelar saat itu adalah Atletico Madrid. 

Baca: Presiden Barcelona Siap Mundur Demi Lionel Messi

2. 2016: Permasalahan pajak. Pada September 2016, otoritas pajak di Spanyol meminta hakim untuk menyelediki kasus pajak Messi. Menurut Messi apa yang dilakukan untuknya itu adalah sebuah penganiayaan. 

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi tertunduk.

"Saya berpikir untuk pergi saat itu. Bukan saya tidak suka Barcelona, tapi saya ingin pergi dari Spanyol," kata Messi saat itu.

Baca: Thomas Mueller Dukung Niat Messi Pindah dari Barcelona

3. 2016: Messi ingin pensiun dari Timnas Argentina, karena ia merasa gagal di final Copa America 2016. Ketika itu Argentina dikalahkan oleh Chile lewat adu penalti. 

"Saat di ruang ganti saya berpikir, waktu saya bersama timnas sudah berakhir. Dan saya merasakan hal itu. Saya ingin menjadi juara bersama Argentina, tapi itu tidak pernah terjadi, dan saya tidak bisa meraihnya," kata Messi. 

Tapi setelah tiga bulan Messi mengeluarkan pernyataan itu atau pada September ia kembali terlihat berlatih bersama Argentina. 

Baca juga:
Tawaran Edan ManCity, Rp1,7 Triliun Plus 3 Pemain untuk Messi
5 Jersey Terburuk, Ada Barcelona dan Manchester United
Presiden Barcelona Siap Mundur demi Lionel Messi
Ambisi Cristiano Ronaldo Setelah 3 Musim di Juventus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya