Messi Sudah Pasti Tinggalkan Barcelona

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat dihantam Diego Carlos
Sumber :
  • Marca

VIVA – Megabintang Argentina, Lionel Messi dikabarkan sudah pasti meninggalkan Barcelona musim 2020/2020. Hal itu disampaikan oleh calon Presiden Barcelona, Toni Freixa.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Manchester City menjadi favorit untuk mengamankan jasa Messi yang telah menjelaskan perasaannya kepada raksasa Catalan bahwa dia ingin pergi.

Keputusan Messi untuk meninggalkan Barca tak lepas dari performa tim yang melempem musim ini. Barca gagal merebut satu trofi pun musim ini.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ditambah kekalahan memalukan  2-8 oleh Bayern Munich di Liga Champions, yang menyebabkan pemecatan pelatih Quique Setien dan penunjukan Ronald Koeman sebagai penggantinya.

Sekarang tampaknya Messi bisa menjadi yang berikutnya untuk pergi, meski menghabiskan hampir dua dekade bersama Blaugrana dan menjarah 634 gol dalam 731 penampilan.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

“Saya telah mendengar dari beberapa sumber, keputusan pemain telah matang selama beberapa tahun dan tidak dapat dibatalkan. Saya rasa tidak ada jalan mundur," kata Freixa, dikutip Goal Internasional.

"Messi adalah pemain yang mendambakan kesuksesan maksimal. Dia sendiri tidak bisa mencapai kesuksesan yang maksimal, dia membutuhkan tim untuk melakukannya. Dia tidak punya itu di Barcelona saat ini," sambungnya.

Gelagat Messi untuk meninggalkan Barcelona memang sudah sangat jelas, Terbaru, pemain 33 tahun tersebut absen alam latihan perdana tim pada Senin 31 Agustus 2020. Sebelumnya Messi juga tidak hadir untuk melakukan tes kesehatan.

Messi juga sudah mengirim surat untuk dilepas oleh Barcelona. Cuma sampai sekarang klub belum mau mengambil langkah apa pun untuk menanggapi permintaan pemainnya itu.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Salah satu penyebabnya karena Messi dan Barcelona juga masih terjadi silang pandangan soal status transfer. Dia merasa klausul pelepasan secara gratis masih berlaku, namun klub menggangap kesepakatan tersebut sudah lewat batas waktu pada Juni lalu.

Baca Juga:

Makin Panas, Chintya Candranaya Dituding Lari dari Kasus Pembohongan
LaLiga Turun Tangan, Messi Terancam Gagal Tinggalkan Barcelona
Terungkap, Ini 10 Alasan Messi Ingin Segera Hengkang dari Barcelona

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya