Koeman Terapkan Metode 'Kejam' Ala Guardiola di Latihan Barcelona

Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Ronald Koeman sudah memulai tugasnya di Barcelona. Sejak awal pekan dia telah terjun langsung memimpin latihan tim jelang kompetisi yang segera bergulir kembali.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sebagai pelatih, Koeman pasti memiliki metode tersendiri dalam menangani tim. Yang menarik gaya yang diterapkan oleh pria asal Belanda tersebut mirip-mirip dengan Pep Guardiola.

Disiplin dan ketat, itu lah hal yang paling kentara dari sistem latihan Koeman. Bayangkan saja, seperti diberitakan Sport, dia menuntut semua pemain untuk hadir lebih awal ke markas latihan, satu jam sebelum sesi dimulai.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Hal serupa pernah diterapkan oleh Pep Guardiola pada masa kepelatihannya. Kala itu dia memang sukses memberikan banyak trofi pada Barcelona.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Entah terinspirasi atau tidak dari Guardiola, yang jelas para pemain Barcelona sekarang harus menjadi lebih disiplin dan semakin dituntut bekerja keras. Hal yang memang sudah sepatutnya mengingat musim lalu mereka tampil hancur-hancuran, gagal meraih trofi sama sekali.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Lepas dari metode yang diterapkan Koeman, Barcelona saat ini masih pusing dengan urusan Lionel Messi. Sang mega bintang tetap ngotot mau hengkang.

Terbaru, ayah Messi, Jorge bertemu dengan Presiden Josep Maria Bartomeu. Menggelar pembicaraan selama satu setengah jam di markas Barcelona, sayangnya tidak ada keputusan. Kedua pihak masih keukeh pada keinginan masing-masing. Messi mau cabut, sedangkan Barcelona mau dia bertahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya