Messi Akhirnya Buka Suara Soal Kontraknya dengan Barca

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, akhirnya buka suara terkait kisruh soal kontraknya dengan El Barca. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh ayah sekaligus agen Messi, Jorge Horacio.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Seperti diketahui, masa depan Messi bersama Barcelona masih berada di tempat abu-abu. Dia dikabarkan tinggal selangkah lagi keluar dari Camp Nou.

Pemain 33 tahun itu ingin memanfaatkan klausul istimewa yang mengizinkannya untuk pergi secara bebas transfer.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Yang menjadi permasalahan, kubu Barcelona mengatakan klausul tersebut sudah kedaluwarsa. Sementara, pihak LaLiga mengklaim harus ada klub yang menebus klausul 700 juta euro jika Messi ingin meninggalkan Barca. Pernyataan itu diumumkan setelah LaLiga menganalisis kontrak Barca dengan Messi.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Namun, kabar terbaru muncul dari kubu Messi. Dalam pernyataannya, Jorge menyebut jika klausul yang dipermasalahkan itu justru tidak ada.

Berikut bunyi pernyataan pihak Messi:

"Jorge Horacio Messi, sebagai perwakilan dari pesepakbola profesional, Lionel Andres Messi, menanggapi Catatan Informatif yang dipublikasikan pada 30 Agustus 2020 oleh LaLiga, dalam kaitannya dengan situasi kontrak pemain, dan terlepas dari keberpihakannya terhadap peran yang diwakili oleh lembaga tersebut dalam membela kepentingan rekannya (klub sepakbola), menyatakan bahwa:

Ayah Lionel Messi, Jorge Horacio Messi saat tiba di Barcelona

1. Kami tidak tahu kontrak mana yang mereka analisa dan kami tidak paham mengapa mereka menyimpulkan bahwa klausul penghentian kontrak itu tidak berlaku lagi jika sang pemain mendesak penghentian kerjasama sepihak, yang bisa berlaku setelah musim 2019/20 selesai."

2. Karena ini kesalahan dari pihak Anda, jadi, seperti yang dinyatakan secara harfiah dalam klausul 8.2.3.6. dari kontrak yang ditandatangani antara klub dan pemain, Kompensasi ini tidak berlaku ketika penghentian kerja sama secara sepihak dari pemain dilakukan di akhir musim 2019/20.”

Lebih lanjut, Jorge menegaskan jika klausul pelepasan sebesar 700 juta euro yang disebutkan sebelumnya sudah tidak berlaku.

“Tanpa mengurangi hak-hak lain yang termasuk dalam kontrak dan yang Anda (LaLiga) hilangkan, maka kompensasi sebesar 700 juta euro, yang diatur dalam klausul 8.2.3.5 sebelumnya, tidak berlaku sama sekali,” lanjut Jorge.

Atas sikap Messi, terbuka peluang bagi Messi untuk tetap meninggalkan Barca pada musim panas ini. Manchester City jadi tim yang paling berpeluang mendaratkan sang pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya