3 Tragedi Memalukan Barcelona yang Bikin Messi Mau Cabut

Bayern Munich kalahkan Barcelona 8-2.
Sumber :
  • instagram.com/championsleague

VIVA – Lionel Messi akhirnya blak-blakan bicara ke publik tentang yang terjadi di Barcelona. Selain memastikan akan bertahan, setidaknya sampai kontrak habis, dia juga menjelaskan alasan sempat berpikir hengkang.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Jujur Messi mengakui kalau dia sudah tidak lagi yakin dengan Barcelona secara ambisi serta target. Dia bahkan sampai mengecam kepemimpinan Presiden Jose Maria Bartomeu yang dianggap tidak memiliki proyek serta prospek.

Dalam wawancara dengan Goal, mencontohkan bagaimana Barcelona dalam beberapa tahun terakhir seperti kehilangan jati diri. Dia mengatakan kalau tim sudah tidak punya semangat berkompetisi.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

“Anda bisa menang atau kalah, kerena memang sulit menjadi juara. Namun yang jelas Anda harus bersaing dan berjuang,” kata Messi.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Bintang asal Argentina itu mencontohkan tiga pertandingan buruk yang paling membekas baginya sehingga berpikir mau pergi.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

“Setidaknya berkompetisi dan tidak membiarkan kita berantakan seperti di Roma, Liverpool, dan Lisbon. Semua hal itu yang membawa saya berpikir harus pergi,” sambungnya.

Tiga pertandingan yang dimaksud adalah perempatfinal melawan AS Roma di 2018, ketika Barcelona tersingkir ketika di leg pertama Liga Champions sudah unggul 4-1. Lalu setahun berselang di Liverpool, mereka tersungkur dibantai The Reds padahal sempat unggul agregat 3-0.

Terakhir pastinya adalah tragedi kekalahan 2-8 dari Bayern Munich bulan lalu. Sesuatu yang benar-benar memalukan dan pasti akan terus dikenang sebagai bencana Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya