5 Masalah Besar yang Dihadapi Presiden Barcelona

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (kiri) bersama Lionel Messi
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sedang menghadapi masalah yang cukup berat akhir-akhir ini. Meskipun ia berhasil membuat Lionel Messi bertahan di Barcelona, namun sepertinya api masih belum padam. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Gejolak di Barcelona pun belum akan berakhir dalam beberpa bulan ke depan. Para dewan pun akan menjadi sorotan. 

Masa depan Bartomeu di Camp Nou kali ini yang akan terancam. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Berikut enam masalah besar yang akan dihadapi oleh Bartomeu di Barcelona dikutip dari Marca:

1. Lionel Messi: Meski berhasil membuat Messi bertahan, namun hubungan Bartomeu dengan pemain internasional Argentina ini tidak harmonis. Hal ini bisa dilihat dari pernyataan yang dikeluarkan oleh Messi. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Messi adalah kapten dan pemain kesayangan fans Barcelona. Jadi Bartomeu akan sulit untuk menang dalam pertempuran melawan Messi. 

2. Skuad Barcelona berseteru: Hampir semua skuad Barcelona pernah terlibat perseteruan dengan pengurus klub. Misalnya ketika eks Direktur Olahraga, Eric Abidal yang mengkritik penampilan pemain dan beberapa kebocoran informasi. Terutama saat masalah-masalah seperti pemotongan gaji karena pandemi virus corona COVID-19. 

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, cetak dua rekor musim ini.

Baca juga: Waduh, Suarez Kelabakan Disiksa Koeman di Barcelona

3. Mosi tidak percaya: Bartomeu menghadapi mosi tidak percaya dan sedang dilakukan pengumpulan tanda tangan. Jika berhasil, Bartomeu akan menghadapi pemungutan suara dan posisinya akan terancam. Apapun hasilnya nanti, pada Maret mendatang akan ada pemilihan presiden Barcelona.

4. Keuangan: COVID-19 telah mempengaruhi pendapatan semua klub, termasuk Barcelona. Mereka dikabarkan kehilangan pemasukan mencapai €150 juta (sekitar Rp2,8 triliun) di LaLiga musim 2019/2020. Hal ini bisa saja mempengaruhi gaji, yang sangat penting untuk menyeimbangkan buku keuangan. 

5. Barcagate: Polisi dikabarkan sedang menyelidiki adanya kasus korupsi yang besar di Blaugrana. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya