Jatuh Bangun Anak Luis Milla, Bobol Gawang Madrid Hingga Gol di LaLiga

Pemain Granada, Luis Milla Manzanares.
Sumber :
  • instagram.com/luismilla_6

VIVA – Anak mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas, Luis Milla Manzanares tengah mencuri perhatian. Pemain 25 tahun ini sukses mencetak gol dalam laga debutnya di LaLiga bersama Granada.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Granada sukses menekuk Athletic Bilbao 2-0 di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu dini hari WIB, 13 September 2020. Yangel Herrera mencetak gol di menit 49, disusul gol Luis Milla di menit 53.

(Baca juga: Bangganya Luis Milla Lihat Sang Anak Cetak Gol dalam Debut LaLiga)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Luis Milla Manzanares memiliki posisi yang sama sebagai sang ayah, yakni sebagai gelandang. Namun, tak seperti sang ayah, dia harus jatuh bangun meniti kariernya sebagai pemain profesional di kasta teratas Spanyol.

Luis Milla Aspas langsung mengawali karier profesionalnya di LaLiga bersama Barcelona pada 1984. Sempat terlempar ke Barca B dan Barca C, dia memperkuat Real Madrid pada 1990. Lalu, pada 1997 Milla memperkuat Valencia.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sementara itu, sang anak harus meniti karier dari bawah. Luis Milla Manzanares memperkuat tim semenjana, dari mulai  Atletico Madrid C, SS Reyes, Rayo Vallecano B, Alcorcon, Guijuelo, Fuenlabrada, Tenerife dan kini tampil di LaLiga bersama Granada.

Fakta tersebut tak menjadikan Milla menyerah. Dia pernah mencuri perhatian bersama Fuenlabrada, saat membobol gawang Real Madrid di leg 2 babak 32 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, 29 November 2017.

Milla mencetak gol yang cukup indah. Berawal dari bola liar di depan kotak penalti Madrid yang langsung disambar Luis Milla melalui tendangan keras. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper Keylor Navas.

Pemain Fuenlabrada, Luis Milla.

(Baca juga: Video Gol Fantastis Anak Luis Milla ke Gawang Real Madrid)

Meski demikian, Fuenlabrada hanya mampu bermain imbang 2-2. Hasil ini membuat Fuenlabrada tersingkir dengan agregat 2-4. Karena di leg pertama, mereka kalah 0-2 dari Real Madrid.

Milla hanya bertahan satu setengah musim bersama Fuenlabrada. Pada 19 Januari 2018, dia menandatangani kontrak empat tahun dengan klub Segunda Division Spanyol, CD Tenerife.

Tampil mengesankan dengan 10 gol dari 90 laga selama satu setengah musim bersama Tenerife, membuat Granada tertarik. Pada 31 Juli 2020, dia meneken kontrak empat tahun dengan Granada dan tampil di LaLiga.

Penantian panjang Milla akhirnya berakhir dini hari nanti. Dia melakoni debut di LaLiga bersama Granada, sekaligus mencetak gol ke gawang Bilbao.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya