Messi dan Coutinho Mengerikan, Barcelona Hancurkan Girona

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Lionel Messi dan Philippe Coutinho tampil mengerikan saat Barcelona menghadapi Girona pada laga uji coba di Camp Nou, Kamis, dini hari WIB, 17 September 2020.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Barcelona berhasil mengalahkan Girona 3-1, Messi menyumbangkan dua gol dan satu gol tambahan dicetak Coutinho. Sementara gol hiburan tim tamu dicetak Jairo Izquierdo.

Barcelona mendominasi sejak peluit pertama dibunyikan. Namun, gol baru tercipta pada menit ke-20 melalui Coutinho. Pemain asal Brasil itu menceploskan bola usai kerja sama apik, Antoine Griezmann dan Messi.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Baca Juga: Madrid Susah Bayar Gaji Bale, Ternyata 1 Jam Bisa Beli 2 Motor NMax

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Pada menit ke-41, Messi mencatatkan namanya di papan skor. Megabintang Argentina tersebut melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti. 

Pada awal babak kedua, Girono memperkecil ketertinggalan. Menit ke-47, Jairo Izquierdo mampu mencetak gol usai menanfaatkan kesalahan back-pass Frenkie de Jong.

Messi menunjukkan magisnya pada menit ke-50. La Pulga kembali mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti. Skor berubah 3-1 dan bertahan hingga laga usai.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku senang dengan performa pemainnya yang perlahan kembali dalam kondisi fisik terbaik.

“Lawan kami lebih baik dibandingkan pertandingan pertama. Dari segi kebugaran, anak-anak sudah jauh lebih kuat sekarang. Mereka mampu melahap sesi latihan fisik yang intens. Atas alasan itu, mereka bisa bermain selama 60 menit,” kata Koeman dalam akun twitter Barca.

“Pertandingan persahabatan kedua kami malam ini. Tim sudah menunjukkan progres yang bagus. Ada beberapa momen bagus dalam permainan sepakbola kami hari ini,” sambungnya.

Baca Juga: Tragis, Manchester City Ditinggal Striker Pencetak 600 Gol ke MU

Barcelona akan menjamu Elche pada turnamen eksibisi tahunan Trofi Joan Gamper, Minggu 20 September 2020 dini hari WIB di Stadion Camp Nou. Turnamen trofi Joan Gamper menjadi tradisi klub sebelum bermain di Liga Spanyol.

Sedangkan pada laga perdana LaLiga, Barca bakal menjamu Villarreal di Stadion Camp Nou pada 27 September malam WIB. 

Susunan Pemain:

Barcelona: Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Francisco Trincao, Lionel Messi, Philippe Coutinho; Antoine Griezmann.

Girona: Juan Carlos; Jordi Calavera, Pedro Alcala, Bernardo Espinosa, Johan Mojica; Gerard Gumbau, Ibrahima Kebe; Valery Fernandez, Samu Saiz, Jairo Izquierdo; Adria Turm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya