Ternyata, Ronald Koeman Belum Resmi Jadi Pelatih Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Independent

VIVA – Ronald Koeman ternyata belum resmi menjadi pelatih Barcelona dan terancam tidak bisa mendampingi Lionel Messi cs pda laga perdana LaLiga 2020/2021. Menurut laporan Marca, Kamis 17 September 2020, Barcelona belum secara resmi menghapus nama Quique Setien dari jabatannya sebagai pelatih.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Padahal, Setien sudah dipecat setelah Blaugrana kalah 2-8 dari Bayern Munich, Agustus 2020 lalu. Akan tetapi, pemecatan itu belum dilaporkan ke Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Pelatih Barcelona, Quique Setien

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dilanjutkan laporan tersebut, Setien pun merasa haknya belum sepenuhnya dituntaskan oleh Barcelona. Lantas, pelatih berusia 61 tahun itu sedang meminta ke pihak Azulgrana agar segera melunasi sisa gajinya.

Baca Juga: Ronald Koeman Tegaskan Tidak Punya Masalah dengan Messi

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Lantaran belum menerima dokumen, RFEF masih menganggap Setien sebagai pelatih Barcelona yang sah secara tertulis. Dengan begitu, Koeman belum diizinkan mendampingi El Barca pada saat pertandingan resmi.

RFEF hanya menganggap Barcelona sedang membebaskan Setien dari tugasnya dalam memimpin tim. Sebab, secara hukum, kontrak Setien di Barcelona masih berlaku.

Situasi ini tentunya harus segera diselesaikan oleh Barcelona. Terlebih, mereka bakal menghadapi Villarreal pada Minggu 27 September 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya