Tepat Hari Ini, Messi dan Barcelona 20 Tahun Bersama

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Hari ini, Kamis 17 September 2020, merupakan momen bersejarah untuk Barcelona dan Lionel Messi. Tepat 20 tahun silam, La Pulga resmi bergabung dengan Blaugrana.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dilansir Marca, Messi bergabung dengan akademi Barca, La Masia pada 17 September 2000. Saat itu, dia hanyalah bocah berusia 13 tahun yang sebelumnya memperkuat tim junior Newell's Old Boys.

(Baca juga: Messi dan Coutinho Mengerikan, Barcelona Hancurkan Girona)

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Bertinggi hanya 148 cm, tak banyak yang memprediksi Messi bakal tampil di level tertinggi. Namun, dia terus berkembang dari tahun ke tahun adn menjadi pemain terbaik di dunia.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat masih bocah (lingkaran)

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Messi sudah mencetak 634 gol dari 731 pertandingan resmi bersama tim utama Barca. Catatan tersebut tak hanya menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Blaugrana. Jika pemain dari daftar pencetak gol terbanyak nomor 1, 2 dan 3 Barca digabungkan, jumlahnya masih kalah dari gol Messi.

Pencetak gol terbanyak di bawah Messi adalah Cesar Rodriguez Alvarez (232 gol), Luis Suarez (198 gol) dan Laszlo Kubala (194 gol). Total ketiganya mencetak 624 gol, masih di bawah catatan Messi.

Messi sudah merebut 33 trofi bersama Barca. Di antaranya, 10 gelar LaLiga dan empat Liga Champions. Pemain asal Argentina ini juga sudah merebut lima Ballon d'Or.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya