Upaya Barcelona Pagari Ter Stegen Supaya Tidak Kabur

Marc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona
Sumber :
  • LaLiga

VIVA – Barcelona sedang berupaya untuk memperbarui kontrak kiper andalan mereka, Marc-Andre ter Stegen. Bahkan, memagari Ter Stegen supaya tidak kabur menjadi prioritas presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sebelum masa jabatannya habis pada tahun depan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menurut laporan Diario Sport, Kamis 17 September 2020, pihak Barcelona dan perwakilan Ter Stegen tengah membahas rincian untuk menyelesaikan kesepakatan kontrak baru. Apalagi, manajemen El Barca telah memandang kiper asal Jerman itu sebagai sosok esensial untuk masa depan mereka.

Baca Juga: Ter Stegen Minta Barcelona 'Jilat Ludah Sendiri' Pulangkan Alcantara

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Selain itu, hubungan antara Ter Stegen dan pelatih kiper Barcelona, Jose Ramon de la Fuente, diyakini akan menjadi kunci dalam negosiasi ini. Sebab, keduanya dikabarkan memiliki hubungan profesional yang sangat erat.

Kontrak Ter Stegen sendiri di Barcelona masih berlaku hingga musim panas 2022 mendatang. Namun, situasi tersebut membuat posisinya rawan untuk direkrut pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Terakhir kali eks kiper Borussia Moenchengladbach itu memperbarui kontrak bersama Barcelona pada tahun 2017. Sejatinya, Azulgrana sudah ingin memperpanjang kontrak Ter Stegen pada tahun ini, tapi proses negosisasi terhambat pandemi virus Corona.

Kendati demikian, kabar yang beredar saat ini menyebutkan bahwa raksasa LaLiga itu telah mempercepat negosiasi perpanjangan kontrak Ter Stegen demi menjaga komitmen sang penjaga gawang. Terlebih, memagarinya adalah keputusan yang tepat untuk menghindari ragam spekulasi kepergiannya.

Baca Juga: Ternyata, Ronald Koeman Belum Resmi Jadi Pelatih Barcelona

Sebelumnya, pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea dirumorkan tertarik untuk meminang Ter Stegen setelah mereka tidak puas dengan penampilan Keppa Arrizabalaga. Namun, spekulasi itu menghilang setelah The Blues memutuskan mengincar kiper lain.

Sejak bergabung ke Barcelona pada 2014 lalu, Ter Stegen mampu menjadikan dirinya sebagai pilihan utama. Ia pun sukses menyumbangkan 4 gelar LaLiga, 4 titel Copa del Rey, dan 1 trofi Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya