Kekuatan Besar Messi di Barcelona, Bisa Gulingkan Presiden Klub

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (kiri) bersama Lionel Messi
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Posisi Josep Maria Bartomeu di kursi Presiden Barcelona terancam. Penyebabnya tak lain karena gonjang-ganjing masa depan Lionel Messi.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Karena Messi berontak dan minta dijual ke klub lain, borok kepemimpinan Bartomeu di Barca terungkap. Messi mengaku, Bartomeu merupakan sosok utama di balik keputusannya mau cabut dari Camp Nou.

Sikap Bartomeu yang tak bisa menghargai para pemain Barca dengan deretan kebijakan ekstrem, menjadi noda dalam eranya di Barca. Pun, di era Bartomeu, Barca dijadikan media politik, bukannya fokus dalam urusan prestasi.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Bartomeu juga melakukan hal yang buruk terhadap beberapa staf pelatih. Bahkan, Quique Setien ternyata dipecat hanya dengan pernyataan saja, tanpa menerima surat resmi.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (tengah).

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Surat pemecatan Setien, baru terbit pada Selasa 16 September 2020. Padahal, dia sudah dilengserkan sejak 17 Agustus 2020. Atas masalah ini, Setien menyeret Barca ke pengadilan.

Dengan deretan fakta itu, dilansir Daily Mail, sejumlah anggota klub Barca, oposisi Bartomeu, berniat melakukan kudeta. Mereka ingin mengumpulkan tanda tangan dari seluruh anggota yang tak setuju dengan kepemimpinan Bartomeu.

Ada 20.687 anggota Barca. Menurut aturan, kalau mau menurunkan Bartomeu, butuh suara sekitar 2/3 dari jumlah anggota. Jadi, minimal butuh 16.520 tanda tangan.

Pengumpulan tanda tangan akan dilakukan selama 14 hari sejak disebarkan ke seluruh anggota klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya