Bek Tenaga Kuda Barca Resmi Berlabuh di Inggris

Bek Barcelona, Nelson Semedo
Sumber :
  • instagram.com/nelsonsemedo50

VIVA – Barcelona resmi melepas bek tangguhnya, Nelson Semedo ke Inggris. Klub yang beruntung mendapatkannya adalah Wolverhampton. 

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Kabar ini diketahui melalui Skysports, pada Rabu sore WIB 23 September 2020. Petinggi Wolverhampton, Jeff Shi menyambut antusias datangnya sang pemain yang dikenal sebagai bek yang tidak kenal lelah di lapangan. 

Baca juga: Luis Suarez Murka, Proses Kepindahannya Dipersulit Barcelona

Barcelona Cegah Xavi Pergi

"Jarang kami mendapat kesempatan merekrut pemain dari klub kelas dunia. Perekrutan ini menandai jika kami tidak berhenti untuk melangkah," kata Jeff Shi. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Lebih lanjut, Semedo juga membeberkan alasan memilih Wolverhampton. "Saya memilih Wolverhampton karena ini adalah klub yang sangat bagus. Musim lalu mereka mendapatkan musim yang luar biasa dan itu sangat penting untuk sebuah klub di Inggris juga di Eropa. Saya harap musim ini kami bisa melakukan hal yang bagus," tambah Semedo.

Wolverhampton memboyong Semedo dengan mahar 40 juta euro atau setara dengan Rp700 miliar. Dia dikontrak hingga 2023 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak selama dua tahun. Dia menjadi rekrutan kelima setelah Ki-Jana Hoever, Vitinha, Fernando Marcal dan Fabio Silva.

Selama bergabung dengan Barca, pemain 26 tahun ini sudah tampil sebanyak 82 pertandingan di ajang LaLiga dan mencetak dua gol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya