Pernah Ditakuti, Kini Trio MSN di Barcelona Telah Bubar

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, membawa Barcelona juara Liga Champions
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Tidak ada lagi nama Trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN) di Barcelona. Apalagi setelah Suarez resmi hijrah ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2020 ini. 

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Untuk mendatangkan pemain internasional Uruguay tersebut, Atletico merogoh kocek sebesar €6 juga (sekitar Rp103,6 miliar). Suarez akan mendapatkan kontrak selama dua tahun di Wanda Metropolitano. 

"FC Barcelona dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan transfer Luis Suarez. Klub asal Madrid akan membayar Barcelona €6 juta dengan sejumlah variabel," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Periode 2014-2017, Barcelona memiliki tiga penyerang hebat yang disebut Trio MSN. Ketiga pemain tersebut sangat berbahaya di kotak penalti lawan, dan bermain dengan fleksibel. 

Total Trio MSN berhasil mencetak 364 gol dan 171 assist. Mereka pun mempersembahkan gelar LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol dan Liga Champions. 

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar

Baca juga: Luis Suarez Resmi Gabung ke Atletico Madrid

Tahun 2017 menjadi awal hilangnya Trio MSN di Camp Nou. sebab, Neymar telah meninggalkan Barcelona untuk hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). 

Ketika itu, nilai transfernya mencapai €222 juta (sekitar Rp3 triliun). Usai Neymar pergi, Barcelona sepertinya kesulitan untuk mendapatkan pengganti Neymar. 

Tahun 2020, Trio MSN benar-benar hilang dari Barcelona. Suarez telah resmi pergi dan hijrah ke Atletico. 

Maka yang tersisa kini hanya Messi saja. Dan Barcelona pun berharap kepada, Antoine Griezmann, Ansu Fati dan Philippe Coutinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya