Sama-sama Tinggalkan Barca, Suarez Kirim Pesan Pilu untuk Vidal

Striker Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVA – Beberapa pemain Barcelona telah resmi hengkang. Mereka antara lain Arturo Vidal dan Luis Suarez. Barcelona secara resmi mengumumkan telah sepakat dengan Inter Milan untuk transfer Arturo Vidal. Di musim 2020/2021, gelandang asal Chile itu jadi milik Le Beneamata.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona mengumumkan transfer ini pada Selasa sore WIB 22 September 2020. Mereka melepas Vidal ketika kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

"Barcelona dan Inter Milan telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Arturo Vidal," demikian pernyataan resmi Barcelona, dikutip dari laman resminya.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Vidal gabung ke Barcleona pada 2018 lalu. Dia didatangkan dari Bayern Munich dengan mahar 18 juta euro atau setara dengan Rp311 miliar.

Selama dua musim di Barcelona, gelandang berusia 33 tahun itu kerap menjadi andalan. Total dia bermain dalam 96 pertandingan di semua kompetisi.

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

Sementara itu, Suarez resmi meninggalkan Barcelona dan resmi bergabung dengan Atletico Madrid.

Barca dan Atletico sudah mencapai kesepakatan terkait transfer Suarez. Blaugrana perlu merogoh kocek 6 juta euro atau setara Rp103,6 miliar demi menggaet pemain 33 tahun ini. Nantinya, Suarez akan menandatangani kontrak dua tahun dengan Atletico.

"FC Barcelona dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan transfer Luis Suarez. Klub asal Madrid akan membayar Barcelona 6 juta euro dengan sejumlah variabel," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada Luis Suarez atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuk masa depan," lanjutnya.

Dengan demikian, berakhir sudah pengabdian Suarez di Camp Nou selama enam musim. Dia bergabung dengan Barca pada 2014, sukses merebut empat gelar LaLiga, empat Copa del Rey dan Liga Champions pada 2015.

Ada pesan pilu dari Suarez untuk Vidal sebelum ia bergabung ke Atletico. Hal itu diungkapkan eks pemain Liverpool tersebut di akun Instagramnya.

"Berhadapan dengan Anda sebagai rival mungkin tak terbayangkan seberapa hebatnya Anda sebagai pemain. Bersama Anda sebagai rekan, teman dan bertemu dengan Anda sebagai pemain yang lebih sukses lagi," tulis Suarez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya