Coutinho Kembali Kenakan Nomor Punggung Keramat di Barcelona

Pemain Barcelona, Philippe Coutinho.
Sumber :
  • Instagram/@phil.coutinho

VIVA – Philippe Coutinho kembali mengenakan nomor punggung keramat di Barcelona. Coutinho akan memakai nomor punggung 14 pada musim ini, yang merupakan angka keramat milik legenda Barcelona, Johan Cruyff.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Penetapan nomor punggung 14 kepada Coutinho seakan mengonfirmasi bahwa Barcelona ingin mempertahankan pemain asal Brasil itu lebih lama lagi. Meskipun, ada sejumlah spekulasi yang menyebut Coutinho bakal hengkang lagi pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Koeman Puji Coutinho, Sinyal Tempat Utama di Barca?

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Pemain berusia 28 tahun itu telah menghabiskan musim 2019/2020 sebagai pemain pinjaman di Bayern Munich. Bersama raksasa Jerman itu, Coutinho berhasil memenangkan treble winners pada musim lalu.

Bahkan, Coutinho menjadi pencetak dua gol kemenangan Bayern Munich saat mereka mengalahkan Barcelona 8-2, pada perempatfinal Liga Champions 2019/2020. Kondisi itu sempat memunculkan rumor bahwa Coutinho akan kembali dipinjamkan.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Namun, pelatih baru Blaugrana, Ronald Koeman, telah memasukkan nama Coutinho ke dalam rencananya untuk musim ini. Pelatih asal Belanda itu juga berencana menjadikan Coutinho sebagai andalan karena statusnya sebagai pemain termahal.

Jelang laga perdana di LaLiga musim ini melawan Villarreal, pada Senin 28 September 2020, dini hari WIB, Barcelona mengumumkan bahwa Coutinho kembali mengenakan nomor punggung 14.

Mengutip Mirror, nomor punggung 14 merupakan nomor sama yang dikenakan Coutinho saat pertama kali gabung Barcelona pada pertengahan musim 2017/2018. Akan tetapi, ia sempat mengenakan nomor punggung 7 di musim berikutnya.

Setelah ia kembali, nomor punggung 7 saat ini sudah digunakan oleh Antoine Griezmann. Saat dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim lalu, Coutinho menggunakan nomor punggung 10.

Baca Juga: Barcelona Beri Nomor 7 ke Griezmann, Bagaimana Nasib Coutinho?

Kendati demikian, nomor punggung 14 di Barcelona merupakan nomor yang pernah digunakan oleh sejumlah pemain legendaris. Sebelumnya, nama-nama seperti Javier Mascherano, Thierry Henry, dan Txiki Begiristain adalah pemilik nomor punggung 14.

Selain itu, nomor punggung 14 memiliki arti khusus bagi mendiang Johan Cruyff. Meski tidak pernah mengenakan nomor itu saat membela Barcelona, karier Cruyff melejit saat menjadi pemain ketika menggunakan nomor punggung 14 di Ajax Amsterdam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya