Kepergian Luis Suarez dari Barcelona Bukan Keputusan Ronald Koeman

Striker Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • Twitter: @FCBarcelona

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menolak disalahkan atas kepergian Luis Suarez ke Atletico Madrid. Koeman menegaskan, bahwa manajemen Barcelona yang telah memutuskan untuk melepas striker asal Uruguay itu.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sebelumnya, Suarez sempat mengatakan, kedatangan Koeman sebagai pelatih baru El Barca menjadi penyebab ia harus meninggalkan Camp Nou. Suarez mengakui, telah dihubungi Koeman bahwa dirinya tidak masuk ke dalam rencananya.

Baca Juga: Tinggalkan Barca, Suarez Janji Bikin Atletico Makin Mengerikan

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Bahkan, keputusan untuk menjual Suarez kabarnya tidak disukai oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi. Keputusan ini disebut juga sebagai faktor pendorong Messi ingin hengkang dari Azulgrana pada Juli lalu.

Setelah Suarez resmi berlabuh ke Atletico, Messi dan beberapa eks pemain Barcelona seperti Neymar serta Dani Alves ramai-ramai mengecam keputusan manajemen Blaugrana. Dari berbagai kecaman itu, Koeman pun ikut terseret.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Namun, Koeman menerangkan, penjualan Suarez murni bukan karena keinginan dirinya. Menurut pelatih asal Belanda itu, pelepasan Suarez lantaran pihak klub yang menginginkannya.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

"Saya seolah-olah tampak seperti penjahat dalam film, tapi sebenarnya tidak seperti itu. Sejak awal, saya selalu menunjukkan respek kepada dia (Suarez). Saat dia masih di sini, dia masih berlatih dengan optimal," kata Koeman, seperti dikutip Sport, Minggu 27 September 2020.

"Saya bilang kepada dia bahwa dia akan sulit untuk bermain kalau tetap bertahan. Sebab, sebelum saya teken kontrak, klub sudah memutuskan untuk melakukan banyak perubahan dan saya mendukung keputusan itu," ujarnya.

Baca Juga: Girangnya Suarez Latihan Perdana Bersama Atletico Madrid

Lebih lanjut, Koeman menambahkan, bahwa dirinya memiliki hubungan yang cukup baik dengan Suarez. Bahkan, Koeman sempat mengajak Suarez berbicara tentang masa depan.

"Luis dan saya saling menghormati dan berbicara secara terbuka tentang masa depan. Sekarang dia mempunyai kesempatan untuk klub seperti Atletico dan saya mengharapkan yang terbaik untuk dia," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya