Fakta Menarik Setelah Real Madrid Sesak Napas Kalahkan Real Betis

Selebrasi pemain Real Madrid usai kalahkan Real Betis
Sumber :
  • twitter/realmadrid

VIVA – Real Madrid berhasil meraih kemenangan pertama di LaLiga 2020/2021 usai mengalahkan Real Betis di pekan kedua. Bertandang ke Di Estadio Benito Villamarin, Minggu dini hari WIB, 27 September 2020, Madrid menang 3-2.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Madrid membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui sepakan Federico Valverde usai memanfaatkan umpan silang Karim Benzema di sisi kanan,

Aissa Mandi menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-35. Dua menit kemudian, Betis sempat berbalik unggul, William Carvalho mencetak gol memanfaatkan kejelian Fekir. Skor 2-1 untuk betis bertahan hingga babak pertama usai.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Di menit ke-48, Madrid menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Emerson. Gol kemenangan Madrid tercipta pada menit ke-80.

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

Baca Juga: Tragis, Kisah Dennis Rodman Cuma Jadi Pelampiasan Model Seksi Amerika

Wasit memberikan hadiah penalti bagi Madrid usai Marc Bartra dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Ramos yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Robles dengan panenka, membawa Madrid unggul 3-2.
Kemenangan ini  mendongkrak posisi Medrid ke urutan lima dengan poin empat. 

Terdapat sejumlah fakta menarik yang lahir dari pertandingan ini. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Luka Jovic gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan sebagai starter untuk Real Madrid di semua kompetisi. Jovic melakukan 11 tembakan dan  cuma dua yang mengarah ke gawang dalam delapan pertandingan tersebut.

2. Benzema menjadi pemain dengan catatan assist terbanyak ketika di LaLiga, di bawah Lionel Messi (183) dan Joaquin Sanchez (89).

Baca Juga: Nakal dan Liar, Putri Dennis Rodman Mirip Banget Ayahnya

3. Real Madrid kebobolan dua gol di paruh pertama pertandingan LaLiga untuk pertama kalinya sejak Oktober 2018. Terakhir kali hal itu terjadi saat melawan Barcelona di Camp Nou (5-1), pertandingan terakhir mereka dengan Julen Lopetegui. 

4. Sergio Ramos, menjadi pemain ketiga yang mencetak gol dalam 17 musim berturut-turut dalam sejarah LaLiga
setelah Agustín 'Piru' Gainza (19) dan Carlos Alonso, 'Santillana' (17).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya