Rekor Ngeri Zidane Usai Real Madrid Gilas Real Betis

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • twitter/realmadrid

VIVA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mencatatkan rekor ngeri usai timnya menggilas Real Betis dalam lanjutan LaLiga 2020/2021. Bertandang ke Di Estadio Benito Villamarin, Minggu dini hari WIB, 27 September 2020, Madrid menang 3-2.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Gol-gol kemenangan Madrid dicetak Federico Valverde, gol bunuh diri Emerson dan penalti Sergio Ramos. Sementara dua gol Betis dicetak Aissa Mandi dan William Carvalho.

Kemenangan ini membuat Zidane kini telah mencatatkan 100 kemenangan bersama Madrid. Hebatnya, Zidane meraih rekor ini hanya dalam 147 laga saja. 100 kemenangan Zidane diraih pada 55 laga kandang dan 45 dibuat di pertandingan tandang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Baca Juga: Tragis, Kisah Dennis Rodman Cuma Jadi Pelampiasan Model Seksi Amerika

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Zidane kini berada di peringkat kedua dalam daftar pelatih Madrid yang mencatatkan kemenangan terbanyak. Zidane hanya kalah dari Miguel Munoz yang mencatatkan 257 kemenangan di LaLiga bersama Los Blancos.

Zidane bahagia dengan catatan rekor ini. Namun, dia mengakui kemenangan Madrid atas Betis tidak diraih dengan mudah karena tim tuan rumah memberikan perlawanan sengit. 

“Pada akhirnya ini adalah pertandingan yang sangat rumit, sulit. Para pemain sudah memberikan segalanya," kata Zidane dalam laman resmi klub.

“Ini adalah tiga poin penting bagi kami di stadion yang sulit dan melawan tim yang menang di dua pertandingan pertamanya. Kami senang. Kami tahu jalan masih panjang dan kami bisa dan akan berkembang," sambungnya.

Zinedine Zidane diangkat para pemain Real Madrid

Baca Juga: Fakta Mengerikan dan Memalukan Manchester United Usai Gasak Brighton

Zidane diangkat jadi pelatih Madrid, menggantikan Rafael Benitez pada 2016 silam. Selama membesut El Real, Zidane mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Dia kemudian mundur pada akhir musim 2017-2018.

Namun, Real Madrid kemudian mengalami krisis saat dipegang Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Zidane akhirnya didaulat kembali menjadi pelatih Real Madrid pada Maret 2019. Pada musim 2019/2020, Zidane mengantar Madrid menjuarai LaLiga.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya