Koeman Desak Barcelona Segera Rekrut Pengganti Suarez

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Independent

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mendesak timnya untuk segera merekrut penyerang baru pengganti Luis Suarez. Meskipun, Barcelona berhasil mengawali laga perdana LaLiga 2020/2021 dengan kemenangan.

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Pada pertandingan melawan Villarreal, Senin 28 September 2020 dini hari WIB, El Barca mampu menang empat gol tanpa balas dalam duel yang digelar Camp Nou. Gol-gol Barcelona dicetak oleh Ansu Fati (15' dan 19'), Lionel Messi (35'), serta gol bunuh diri Pau Torres (45').

Baca Juga: Kepergian Luis Suarez dari Barcelona Bukan Keputusan Ronald Koeman

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Di laga tersebut, Koeman menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan Messi sebagai ujung tombak. Megabintang Argentina itu mendapatkan sokongan dari Fati, Philippe Coutinho, dan Antoine Griezmann.

Formasi ini jelas berbeda dengan dua pelatih terdahulu Barcelona, yakni Ernesto Valverde dan Quique Setien. Kedua pelatih itu lebih menyukai formasi 4-3-3 dengan menempatkan Suarez sebagai striker tengah.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Setelah Suarez pergi, praktis Barcelona tidak mempunyai pilihan pemain yang banyak di lini depan. Maka dari itu, Koeman meminta, manajemen Azulgrana untuk segera merekrut striker baru jelang bursa transfer musim panas ini ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Baca Juga: Gilas Villarreal, Ronald Koeman Isyaratkan Kebangkitan Barca

"Ada lebih bagus jika kami memiliki pemain nomor sembilan (striker murni) untuk menambah opsi di lini depan. Meskipun, kami bisa bermain sempurna tanpa pemain nomor sembilan di lapangan," kata Koeman, seperti dikutip Goal, Selasa 29 September 2020.

Salah satu striker yang kerap dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini adalah penggawa Lyon, Memphis Depay. Kabar terbaru menyebutkan, bahwa Blaugrana diberikan waktu hingga hari Jumat untuk menyelesaikan proses kepindahan pemain berpaspor Belanda tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya